Notification

×

Iklan

Iklan

Demo Warga Sibolangit Tuding PT NMN Palsukan Surat Tanah

Selasa, 26 Maret 2024 | 02:14 WIB Last Updated 2024-03-25T19:14:53Z

ARN24.NEWS --
Ratusan warga Desa Bingkawan dan Desa Rambung Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang melakukan aksi unjuk rasa di depan pemakaman mewah yang dikelola PT Nirvana Memorial Nusantara, Jalan Jamin Ginting Desa Rambung Baru, Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deliserdang Senin (25/3/2024) siang.

Sebelumnya, para pendemo yang didominasi kaum ibu-ibu ini menyampaikan orasinya ke Kantor Camat Sibolangit. Namun, karena tidak ada solusi, mereka pun menuju ke lokasi depan makam mewah PT Nirvana Memorial Nusantara (NMN).

Di lokasi ini, masyarakat yang di atas tanahnya telah diterbitkan SHGB No 28 menyampaikan keluhannya. Bahkan, sembari berorasi, massa juga membakar puluhan ban bekas, hingga mengakibatkan arus lalu lintas baik yang datang dari arah Medan menuju Tanah Karo mau pun sebaliknya macat total.

Warga menegaskan, mereka akan terus melakukan aksi demo, jika tuntutannya tidak diindahkan oleh semua pemangku kebijakan. Sebab, ungkap warga ini, pihak PT Nirvana Memorial Nusantara telah melakukan pemalsuan surat atau keterangan palsu dalam pembuatan akta otentik. 

Dan massa pun mengaku telah membuat laporan polisi ke Bareskrim Mabes Polri dengan Nomor Laporan Polisi : LP/B/6/III/2023/SPKT/BARESKRIM POLRI atas nama Kelompok Tani Lepar Lau Tengah Desa Rambung Baru dan Bingkawan yang bergabung dalam koalisi Masyarakat Sipil Anti Perampasan Tanah.

Namun, hingga saat ini belum ada titik terang, sehingga mereka pun kembali turun ke jalan, agar persoalan yang meraka hadapi direspon oleh pihak pemerintah daerah mau pun pemerintah pusat.

Pantauan di lapangan, hingga sore hari, ratusan warga masih tetap bertahan menutup jalan sambil bakar ban bekas. Sebagian besar pengguna kendaraan pun terlihat memilih putar haluan mencari jalur alternatif. (saze/press)