Notification

×

Iklan

Iklan

Ikan Tak Dapat Malah Motor Lewong Digondol Kedua Pelaku Ini

Sabtu, 09 Maret 2024 | 11:55 WIB Last Updated 2024-03-09T04:55:24Z

ARN24.NEWS --
Gerak cepat Polsek Belawan membuahkan hasil. Lewat laporan korban Ikhsan, kedua pelaku pencurian kendaraan bermotor berhasil diringkus. Hanya butuh 1 x 24 jam, alhasil kedua pelaku kini mendekam di balik jeruji besi, kemarin. 

Keterangan diperoleh, Sabtu (9/3/2024), awalnya Ikhsan yang tinggal di Medan Tembung ini bersama temannya memancing ikan. Lokasinya di kawasan PDAM Tirtanadi Belawan. 

Sedangkan sepeda motor Suzuki Sky Drive yang dikendarai Ikhsan terparkir tak jauh dari lokasi pemancing PDAM Tirtanadi Belawan. Apesnya, tak lama kemudian, korban tak lagi menemukan sepeda motornya di parkiran. Langsung korban terperangah dan barusaha menanyakan kepada warga sekitar. 

Pun demikian, tak ada yang mengetahuinya. Kesal atas kehilangan sepeda motor itu, Ikhsan pun membuat laporan pengaduan ke Polsek Belawan. Setelah dimintai keterangan, segera personil Polsek Belawan menyelidiki. Terbukti, dari sejumlah keterangan diperoleh bahwa ada dua pria yang sudah membawa sepeda motornya. 

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, melalui Kapolsek Belawan Kompol Henman Limbong mengakui telah diringkusnya kedua pelaku. Keduanya yakni Wahyudi (20) dan Diki (28) ditangkap di lokasi terpisah, Jalan Asahan Kelurahan Belawan I dan Jalan Riau Kelurahan Belawan II.
Berbekal laporan dari korban, petugas kemudian langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku.

“Dari hasil penyelidikan, sekitar pukul 13.00 WIB, tim mendapat informasi terkait keberadaan Wahyudi di Jalan Asahan. Tanpa waktu yang lama, pengejaran dan penangkapan langsung dilakukan. Kemudian pada pukul 16.00 WIB, tersangka Diki berhasil ditangkap di Jalan Riau,” sebutnya.

Keduanya mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor milik korban, dan sepeda motor yang dicuri juga berhasil diamankan sebagai barang bukti. “Proses penyidikan lebih lanjut masih dilakukan untuk mengungkap kemungkinan keterlibatan mereka dalam kasus-kasus pencurian lainnya,” serunya. (saze/press)