Notification

×

Iklan

Iklan

Jaga Ketertiban dan Keselamatan Lalu Lintas, Polres Simalungun Tingkatkan Ops BLP

Rabu, 06 Maret 2024 | 09:17 WIB Last Updated 2024-03-06T02:17:56Z

ARN24.NEWS --
Untuk mengantisipasi dan menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol (BLP), Selasa (5/3/2024) malam. 

Patroli digelar di Jalan Medan, jurusan Pematang Siantar - Medan KM 09-10, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun ini juga bertujuan untuk mencegah balap liar dan kejahatan jalanan di wilayah hukum Polres Simalungun.

Dipimpin oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Simalungun, Iptu Rudi Junaidi sebagai Padal Lantas, bersama lima personel Sat Lantas, operasi malam ini berjalan lancar di bawah cuaca yang cerah. 

Berkat upaya yang dilakukan, situasi Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Simalungun tercapai dengan tertib dan lancar. Selanjutnya, hasil patroli menunjukkan tidak adanya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, sebuah indikator sukses dari operasi tersebut.

"Kegiatan ini sangat penting untuk menginformasikan kepada masyarakat tentang situasi dan kondisi jalan, serta untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas," ujar Iptu Jonni FH Sinaga.

Operasi Blue Light Patrol ini diharapkan dapat menjadi pesan kuat terhadap masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan hukum lalu lintas dan bahaya kejahatan jalanan. (war)