Notification

×

Iklan

Iklan

Pengamat Bola Luar Negeri: Lemparan ke Dalam Arhan Jadi Paling Berbahaya di Dunia

Minggu, 24 Maret 2024 | 04:11 WIB Last Updated 2024-03-23T21:11:40Z

Pemain sepak bola Tinnas Indonesia, Pratama Arhan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Timnas Indonesia akhirnya meraih kemenangan pertama di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 usai menggebuk Vietnam 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (21/3/2024).


Satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-52. Egy memanfaatkan kemelut di kotak penalti Vietnam yang bermula dari lemparan ke dalam Pratama Arhan dari sisi kiri.


Lemparan ke dalam Pratama Arhan pun kembali jadi sorotan, salah satunya melalui pengamat yang juga analis sepak bola Amerika Serikat Ben Griffis. Menurutnya, lemparan Arhan salah satu yang paling berbahaya di dunia.


"Lemparan jauh Pratama Arhan sangat berbahaya. Seharusnya menjadi salah satu lemparan jauh paling berbahaya di dunia. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol di laga Indonesia 1-0 Vietnam," ucap pengamat yang juga analis sepak bola Amerika Serikat, Ben Griffis.


Diketahui, lemparan ke dalam Pratama Arhan banyak menelan korban. Selain Vietnam, Jepang juga merasakan bahayanya lemparan ke dalam Arhan sebelum dituntaskan jadi gol oleh Sandy Walsh di Piala Asia 2023. (cnn/ans)