Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan Mahasiswa Datangi Polda Sumut Minta Kapolres dan Kasat Narkoba Labuhanbatu Dicopot

Kamis, 07 Maret 2024 | 19:00 WIB Last Updated 2024-03-07T12:00:32Z

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung Plus datangi Polda Sumut (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Puluhan mahasiswa yang bergabung dalam kelompok Cipayung Plus asal Kabupaten Labuhanbatu mendatangi Markas Besar Polda Sumut, Kamis (7/3/24).


Massa yang beranggotakan kurang lebih 15 orang tersebut mendatangi Polda Sumut dan meminta Kapolda Sumut Irjen Agung Setya Imam Effendi untuk mencopot Pejabat Kapolres Labuhabatu, AKBP Benhard H Malau.


Bukan tanpa alasan, massa tersebut menilai tindakan Kapolres Labuhanbatu dan sejumlah pejabat Polres Labuhanbatu dinilai tidak beres.


Koordinator aksi, Amos Sihombing mengatakan tindakan Kapolres Labuhanbatu yang menganiaya oknum wartawan beberapa waktu lalu sangat arogan. 


Sehingga, tindakan itu tidak menunjukkan tindakan sebagai pengayom masyarakat.


“Kami mendesak Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara untuk memanggil dan memeriksa Kapolres Labuhanbatu,” ujarnya di depan Polda Sumut. 


Selain Kapolres, massa aksi meminta Kapolda Sumut untuk mencopot Pejabat Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu, yang dinilai telah mencoreng nama instansi Polri.


Tidak hanya itu, mereka juga meminta Dir Propam Polda Sumatera Utara, untuk tetap melakukan sidang kode etik kepada Kapolres Labuhanbatu dan Kasat Narkoba.


“Lantaran dinilai telah melanggar kewajiban, larangan Kepolisian Republik Indonesia sesuai pasal 3,4,5 dan 6 peraturan pemerintah nomor 2 Tahun 2003 tentang peraturan disiplin anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ucap massa aksi.


Para aksi juga mengancam apabila Kapolda Sumut, tidak mampu menyelesaikan persoalan ini maka agar segera mengundurkan diri dari jabatannya. Apabila tuntutan ini tidak diindahkan para aksi akan melakukan aksi unjuk rasa di Mabes Polri Jakarta Pusat. (sh)