Notification

×

Iklan

Iklan

Setelah Dicari, Akhirnya Edi Suranta Gurusinga Ditangkap

Rabu, 13 Maret 2024 | 17:15 WIB Last Updated 2024-03-13T10:15:53Z

ARN24.NEWS -- Pasca bentrok antar pemuda di Desa Durin Simbelang Kecamatan Pancur Batu beberapa waktu lalu membuat para kaum ibu melakukan aksi demo di Depan Makopsek Pancurbatu dan berlanjut di Mapolrestabes Medan.

Aksi demo yang dilakukan kaum ibu tersebut menuntut agar tokoh masyarakat mereka Diamanta Sembiring dibebaskan, basmi segala bentuk perjudian, peredaran narkoba, serta galian C ileggal yang ada di Kecamatan Pancur Batu.


Selain itu juga, masyarakat Desa Durin Simbelang meminta agar pihak kepolisian meringkus Edi Suranta Gurusinga alias Godol yang mereka anggap sebagai dalang ketidak adilan dan kerusuhan antar pemud di Desa Durin Simbelang.

Mendengar keluhan dari masyarakat tersebut, Kapolrestabes Medan memerintahkan sejumlah anggota Brimob dan Gagana untuk membantu polsek Pancur Batu melakukan swiping siang dan malam.

Hasilnya, beberapa orang dari kedua belah pihak berhasil diamankan bersama barang bukti senjata api dan senjata tajam.

Para pria yang diamankan dari kedua belah pihak bertikai diboyong ke Polrestabes Medan untuk dilakukan proses lanjut.

Meski pun sudah berhasil mengamankan beberapa orang dari kedua belah pihak, para ibu-ibu yang melakukan aksi Demo belum merasa puas, sebab menurut mereka masih ada yang belum ditangkap dan orang tersebut lah yang harus ditangkap agar Desa mereka aman.

Dari informasi tersebut, pihak kepolisian kembali melakukan swiping dan mencari tau orang yang dikatakan warga tadi.

Akhirnya, kerja siang malam yang dilakukan Brimob dan Gagana Poldasu dibantu personil Polsek Pancur Batu berhasil meringkus Edi Suranta Guru Singa alias godol di Des Durin Jangak dusun Pulau Sari Kecamatan Pancur Batu saat hendak bermain judi Rabu (13/4/2024) dinihari sekitar pukul 00.20 WIB.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy Jhon Marbun SH SIK yang dikonfimasi wartawan Rabu (13/4/2024) sore terkait penangkapan Edi Suranta Guru Singa tidak berhasi, Pesan WhatApp yang dilayangkan wartawan tidak dibalas.

Hal yang sama juga terjadi dengan kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Jama K Purba SH MH, ia juga tidak membalas pesan WhatApp yang dilayangkan wartawan.(saze)