Notification

×

Iklan

Iklan

Ama Irfan Tewas Terseret Arus Sungai Hou

Rabu, 24 April 2024 | 22:10 WIB Last Updated 2024-04-24T15:10:32Z

Korban saat dievakuasi warga di aliran sungai Hou Kabupaten Nias. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Seorang pria paruh baya ditemukan tewas setelah terseret arus sungai di Dusun III Desa Hilifaosi, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Rabu (24/4/2024).


Kapolsek Bawalato, Kompol Benyamin Lase melalui Kasi Humas Polres Nias, Iptu Osiduhugo Daeli menyebutkan, korban ditemukan mengapung di aliran Sungai Hou Kecamatan Bawalato Nias.


Korban SN alias Ama Irfan (46), warga Desa Hilifaosi, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias diduga terseret arus pada Selasa (23/4/24) malam. 


Korban merupakan suami dari Marselina Lafau alias Ina Rinus. Saat ini, korban telah diserahkan kepada pihak keluarga.


"Saat ini jenazah korban telah dibawa ke rumah duka di Dusun III Desa Hilifaosi, Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias," ujarnya.


Kata Iptu Osiduhugo, kematian korban diduga terseret arus sungai yang deras saat hendak menyeberang sungai Hou yang saat itu sedang Banjir. Hal itu berdasarkan keterangan dari pihak keluarga korban.


"Lokasi rumah korban berada di pegunungan dan menyeberang sungai Hou," terang lagi.


Iptu Osiduhugo menjelaskan,  dari pengakuan istri korban Marselina Lafau alias Ina Rinus, sejak Selasa pagi hingga malam korban belum kunjung pulang ke rumah sehingga dilakukan pencarian.


Namun, korban tidak kunjung ditemukan. Sejumlah warga kembali melakukan pencarian dan akhirnya berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa. 


Mendengar informasi tersebut Personel Polsek Bawalato turun ke lokasi dan membantu melakukan evakuasi jenazah korban dan diserahkan ke pihak keluarga untuk disemayamkan. (sh)