Notification

×

Iklan

Iklan

Faisal Hasrimy Puji Kinerja Kades dan BPAY Desa Banyumas Santui Anak Yatim Piatu

Senin, 01 April 2024 | 20:13 WIB Last Updated 2024-04-01T13:13:23Z
Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menyerahkan santunan keapda anak yatim piatu di Desa Banyumas. 

ARN24.NEWS --
Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy bersama Badan Penyantunan Anak Yatim (BPAY) Desa Banyumas menyantuni anak yatim sekaligus berbuka puasa di Masjid Jami  Al Amin, Dusun lll, Desa Banyumas,  Kecamatan Stabat, Minggu (31/3/2024).

Ketua Badan Penyantunan Anak Yatim (BPAY) Fahmi AS mengakui setiap tahun pihaknya memberikan santunan kepada anak yatim di Desa Banyumas. Ada pun dana penyantunan berasal dari masyarakat Desa Banyumas pendapatan pada tahun ini sebesar Rp 27.453.000, dan dari  ADD Rp 15.000.000, dan dari para donatur Rp.7.000.000, dengan total keseluruhan sebesar Rp.49.453.000. 

"Ada pun anak yatim, yatim piatu yang berada di Desa Banyumas yang mendapatkan penyantunan sebanyak 48 orang masing-masing mendapatkan Rp 900.000, dan 2 orang disabilitas mendapatkan penyantunan sebesar Rp 500.000," terangnya. 

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Desa Banyumas juga para donatur yang telah ikut andil dalam penyantunan ini. "Semago apa yang kita lakukan hari mendatangkan keberkahan untuk kita semua," tambahnya.

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menyampaikan ucapan rasa syukur masih bisa bersilaturahmi bersama anak-anak. "Kami datang bersama para OPD terkait ini keseriusan kami bukti kerja kami untuk mensejahterakan masyarakat Langkat," ungkapnya.

Orang nomor satu di Pemkab Langkat ini juga mengapresiasi atas gagasan dan ide dari Kades Banyumas bersama masyarakat melalui Badan Penyantunan Anak Yatim (BPAY) dan masyarakat yang menyisihkan anggaran dana desanya berbuat untuk kepentingan umat. 

"Sungguh saya merasa bangga  apa yang kita saksikan dan pertontonkan hari ini yang di buat oleh BPAY Desa Banyumas,  karena bisa menjadi contoh dan real model bagi desa-desa lainya, yang ada di Kabupaten Langkat," harap Pj Bupati Langkat," ujar HM Faisal Hasrimy. 

Selanjutnya pemberian santunan secara simbolis kepada 48 orang anak yatim, yatim piatu dan 2 orang penyandang disabilitas. (erwin/rel)