Notification

×

Iklan

Iklan

Kalapas Maju Siburian Terus Dorong Pembinaan Pramuka 14.1387 di Lapas I Medan

Senin, 29 April 2024 | 17:42 WIB Last Updated 2024-04-29T10:42:50Z

Apel persiapan pelatihan pramuka yang dilaksanakan warga binaan yang tergabung dalam Gugus Depan Pramuka 14.1387. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan, sebagai Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara, terus melaksanakan kegiatan pembinaan, salah satunya adalah pembentukan mental dan disiplin bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui pelatihan Pramuka, Senin (29/4/2024).


Pada apel persiapan pelatihan pramuka yang dilaksanakan setiap hari, warga binaan yang sangat antusias yang tergabung dalam Gugus Depan Pramuka 14.1387.


Kalapas Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian, didampingi Kasi Bimkemas, M. Kurniawan menyampaikan arahan dan bimbingan sebagai dorongan kepada kegiatan kepramukaan di Lapas I Medan. Beliau menyampaikan program pembinaan Pramuka ini dilaksanakan kepada WBP untuk membentuk karakter, mental, disiplin, tanggung jawab, serta rasa cinta kepada tanah air. 


“Kegiatan ini mempunyai peran positif dalam membentuk mental dan jiwa disiplinnya. Cikal bakal Pramuka awalnya di Lapas Kelas I Medan, saat saya menjabat Kepala Pengamanan, bagaimana membuat kegiatan pembinaan yang dapat mengajarkan banyak nilai-nilai positif seperti disiplin, tanggung jawab, dan kepemimpinan,” jelas Kalapas.


Kalapas berharap, kegiatan ini terus didorong dan Lapas Medan akan terus berkomitmen dalam memberikan pembinaan kepribadian bagi WBP. Sehingga WBP dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan siap kembali ke masyarakat dengan penuh semangat dan optimisme.


Seperti yang disampaikan Amin (58), banyak kegiatan positif yang diisi, dengan PBB, Yel- Yel Kekompakan, hingga materi-materi Pramuka. (sh)