Notification

×

Iklan

Iklan

Lurah Sidorame Barat I Apresiasi Remaja 'Heroik' Gagalkan Maling Gas 3 Kg

Jumat, 19 April 2024 | 11:15 WIB Last Updated 2024-04-19T04:15:50Z
Lurah Sidorame Barat 1 Kecamatan Medan Perjuangan, Kristoman Door mengunjungi kediaman Dhira, si remaja heroik. 


ARN24.NEWS --
Lurah Sidorame Barat 1 Kecamatan Medan Perjuangan, Kristoman Door mengapresiasi aksi heroik seorang remaja yang mampu mengagalkan pencurian gas 3 kilogram di tempatnya bertugas. Sebagai tanda terima kasih, sang lurah memberikan buah tangan kepada Dhira yang mendatangi kediamannya di Jalan Sejati Asrama Kowilhan I, Kamis (18/4/2024).

"Sangat jarang sekarang ini kita temukan anak muda yang bermental pemberani melawan pelaku kejahatan. Ini patut kita apresiasikan," ujar Kristoman Door. 

Didampingi Kepala Lingkungan XIII, Haslan Madli Tambunan, Lurah Sidorame Barat 1 mengacungi jempol kepadanya. 

"Kami (pemerintah) memiliki keterbatasan dalam menjaga ketertiban dan keamanan bagi masyarakat. Kami butuh bantuan peran aktif dari masyarakat itu sendiri untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan dari gangguan kejahatan maupun lainnya," ucap Kristoman Door. 

Peristiwa itu sendiri terjadi di salah satu rumah warga Asrama Kowilhan I Jalan Sejati, pada Sabtu lalu.  "Tetap semangat dan tetap lah berbuat kebaikan. Jangan takut  membela yang benar serta melakukan perlawanan pada kejahatan," cetusnya. 

Diberitakan, Sabtu dini hari WIB  tersebut, terjadi aksi pembobolan dan pencurian salah satu rumah penghuni Asrama Kowilhan I Jalan Sejati. Pelaku diperkirakan berjumlah dua orang. 

Seorang pelaku pencurian membobol pintu belakang rumah dan masuk ingin menguras barang berharga miliki pemilik rumah tersebut. Aksi pencurian tersebut kepergok oleh orang tua Dhira yang terbangun melihat pelaku masuk ke dalam rumahnya. 

Pelaku mengejar dan memukul Dini Tri Anggreni, ibu Dhira. Pelajar SMA itu ikut terbangun dan spontan melakukan perlawanan. Sempat terjadi adu duel antara Dhira dan pelaku pencurian. (saze)