Notification

×

Iklan

Iklan

MTQ Ke-21 Kecamatan Pagindar Disambut Meriah Ratusan Umat Muslim

Rabu, 24 April 2024 | 19:24 WIB Last Updated 2024-04-24T12:24:41Z

ARN24.NEWS --
Gema Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) telah sampai di Kecamatan Pagindar. Sambutan meriah dari ratusan umat muslim di seluruh kecamatan yang digelar di Aula Kantor Camat Pagindar.

"Melalui kegiatan ini mudah-mudahan syiar Islam semakin berkibar dan berkumandang, serta menghasilkan bibit qori dan qoriah terbaik yang siap bertanding di MTQ Kabupaten Pakpak Bharat yang akan kita laksanakan pada bulan Mei nanti," ucap Asisiten Administrasi dan Pembangunan Setda Pakpak Bharat, Elhidayat Berutu yang hadir mewakili Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Timanggor, kemarin.

Bupati dalam sambutan tertulisnya juga menjelaskan, MTQ ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk mendalami arti, makna, kandungan, dan keindahan Al Quran, sekaligus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT melalui pemahaman ayat suci Al Quran.

Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin mulai dari tingkat Desa sampai tingkat Nasional, sebagai sarana menggali potensi Qori dan Qoriah Daerah dalam membaca, menulis, memahami dan mengamalkan Al Quran, serta menjadi sebuah media dalam mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa, dan 
berahlak mulia. 

Sementara itu Camat Pagindar, Sada Tua Manik menjelaskan, MTQ ke 21 tingkat Kecamatan Pagindar ini dilaksanakan dengan tema "Dengan MTQ Ke 21 Kabupaten Pakpak Bharat Tingkat Kecamatan Pagindar Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan Serta Akhlaqul Karimah Kepada Allah SWT", diikuti oleh seluruh kafilah dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Pagindar.

"Bismillah, semoga terlahir bibit Qori dan Qoriaah yang kelak bisa membawa nama baik Kecamatan Pagindar ini hingga ke seluruh dunia," harapnya. (braniko cibro)