Notification

×

Iklan

Iklan

Oknum Brimob Poldasu Tabrak Lari dan Acungkan Senjata di Tol Binjai Diperiksa Propam

Senin, 22 April 2024 | 20:51 WIB Last Updated 2024-04-22T13:51:17Z

Mobil terduga tabrak lari yang viral di media sosial. (Foto: screenahootvideo)

ARN24.NEWS
– Oknum Satuan Brimob Polda Sumut menjalani proses pemeriksaan pihak Bidang Propam karena telah menabrak mobil warga di Jalan Tol Binjai, belum lama ini.


Akibatnya, mobil minibus silver milik warga itu mengalami penyok di bumper depan kanan. Aksi arogan oknum tersebut direkam dan viral di media sosial.


"Sudah diperiksa (Propam) kemarin," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP Sonny Siregar dalam keterangannya, Senin (22/4/2024).


Namun, Sonny enggan membeberkan hasil pemeriksaan tersebut. Dia hanya memastikan oknum tersebut berasal dari Satuan Brimob Polda Sumut.


Kendati demikian, dia berharap kedua belah pihak dapat menyelesaikan permasalahan itu secara kekeluargaan.


"Hanya salah pahamnya itu. Harapan kita, kedua belah pihak dapat berdamai," ujar Sonny.


Sementara, video yang dinarasikan seorang pria pengendara mobil mengaku anggota polisi dan melakukan tabrak lari di pintu keluar Tol Binjai, Sumut, viral di media sosial. 


Dilihat dari video yang beredar, Senin (22/4/2024) tampak penumpang yang diduga menjadi korban tabrak lari oknum polisi, sempat terlibat cekcok, karena menuntut pertanggungjawaban usai mobilnya ditabrak. 


"Ini pelanggar yang tak bertanggung jawab ya, lari, lari," ujar suara wanita perekam video. 


Dalam video terlihat korban mencoba menghadang laju mobil Mitsubishi Pajero Sport BK 1726 ABX yang berniat kabur usai menabrak kendaraan. 


"Bang tolong bang, kalian jangan diam aja. Nabrak ini," katanya. 


Dalam narasinya, pengunggah video menyebutkan kalau oknum polisi itu sempat menunjukkan senjata api terhadapnya. 


"Mobilku kehabisan saldo. Terus dia klaksonin dari belakang. Trus gak sabar dia ditabraknya aku dari belakang. Trus disuruhnya aku ke depan pintu tol, sudah sampai depan pintu tol dia nunjukin KTA sama senjata," tulis sumber video.


"Makanya aku tau namanya. Saat disuruh ganti rugi malah mau lari. Mau ditahan petugas tol malah kabur. Ngaku orang Polda," tambahnya. (sh)