Notification

×

Iklan

Iklan

Prediksi UCL, Man City VS Real Madrid: Pertarungan Emosi....(LIVE SCTV KAMIS DINI HARI PUKUL 02.00 WIB)

Rabu, 17 April 2024 | 10:46 WIB Last Updated 2024-04-17T03:46:14Z

ARN24.NEWS --
Secara head to head (H2H) Manchester City unggul atas Real Madrid dalam 5 perjumpaan terbaru. The Citizens mengemas 2 kemenangan berbalas 1 dari El Real. Kemenangan Man City tersebut seluruhnya terjadi ketika bermain sebagai tuan rumah.
 
Di leg kedua ini, Manchester City akan menjamu Real Madrid perempat final Liga Champions 2023/2024 di Stadion Etihad, Kamis (18/4/2024) pukul 02.00 WIB. Momentum kini berada di tangan sang juara bertahan, Manchester City, lantaran pada leg 2 ini akan gantian bertindak sebagai tuan rumah dengan dukungan penuh suporter.

Di sisi lain, beban berat tertuju kepada Real Madrid. Sepanjang sejarah pertemuan di UCL, Los Blancos tercatat belum pernah menang ketika bertandang ke markas Man City. Dengan dihapusnya regulasi gol tandang, maka kedua tim dipaksa untuk memetik kemenangan pada leg 2 sebagai syarat lolos ke semifinal.

Real Madrid dalam misi membuat sejarah untuk memetik kemenangan perdana di Stadion Etihad, Manchester, dalam kompetisi UCL. Ketika laga musim lalu, Los Blancos bahkan mesti menelan kekalahan 0-4 saat bertandang ke markas Man City di semifinal UCL 2022/2023.

Madrid relatif memiliki modal bagus jelang laga kali ini. Pelatih Carlo Ancelotti bisa dibilang bisa menurunkan komposisi pemain terbaik yang ia miliki. Pengecualian hanya kepada Thibaut Courtois dan David Alaba yang memang sudah lama terbelit cedera, serta Aurelien Tchouameni yang terkena akumulasi kartu.

Jelang laga tengah pekan ini El Real juga masih dalam tren positif, usai memetik kemenangan tipis 0-1 di markas Mallorca dalam lanjutan Liga Spanyol (LaLiga). Hasil itu sekaligus memperpanjang rekor belum terkalahkan Real Madrid dalam 15 laga terakhir.

"Kami baik-baik saja. Pertandingan melawan City tidak akan dimenangkan oleh fisik, melainkan karena sikap,” kata Ancelotti usai laga terakhir kontra Mallorca, dikutip dari Marca.

Ancelotti meyakini skuadnya saat ini makin matang untuk menciptakan kemenangan di markas Man City. Torehan 15 laga tanpa kalah, ditambah posisi puncak di LaLiga dengan keunggulan 8 poin atas Barcelona, menjadi bukti klaim Don Carlo tersebut.

“Kami sangat solid, meski kami tidak selalu bermain bagus. Kami punya banyak kualitas. Dan saya pikir, kami telah mencapainya [ekspektasi]," imbuhnya.

Situasi menantang agaknya justru dihadapi Manchester City. The Citizens memang punya rekor kandang yang bagus atas Madrid, tapi mereka tengah dipaksa untuk memulihkan skuadnya.

Cedera menjadi masalah baru bagi Man City belakangan. Kemungkinan masih akan absen beberapa pilar penting, termasuk Kyle Walker, Phil Foden, hingga Ederson Moraes. Kubu City mesti piawai mengatur rotasi, pasalnya mereka juga masih terlibat persaingan sengit di Liga Inggris (EPL).

Pelatih Man City, Pep Guardiola, dituntut bijak menghadapi situasi ini. Jalan tengahnya, Guardiola kemungkinan mengistirahatkan sejumlah pemain, seperti Rodri, Bernardo Silva, John Stones, hingga Jack Grealish.

“Saya perlu menyesuaikan diri. Itu (istirahat) adalah sesuatu yang kami rencanakan, ya. Jika Anda mempunyai pemain yang tidak ingin bermain, dia tidak akan bermain. Ini adalah masalah energi mental,” kata Guardiola terkait rotasi pemain jelang laga kontra Madrid, dikutip dari Eurosport.

Rotasi pemain Man City sejauh ini masih membawa hasil bagus. The Citizens menang 5-1 atas Luton Town di EPL akhir pekan lalu, yang sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 27 laga. Hasil itu juga mendongkrak City ke tangga teratas klasemen EPL, dengan keunggulan 2 poin atas Arsenal dan Liverpool.

Torehan apik lain adalah kembali terbukanya keran gol sang bomber andalan, Erling Haaland. Dari 5 laga terbaru, Haaland hanya bisa mencetak 2 gol. Sedangkan sosoknya juga kerap diragukan bisa bersinar ketika bermain di laga besar. Lesakan 1 gol di EPL akhir pekan lalu diharapkan bisa memantik 
kebangkitan Haaland.

Catatan ARN24.NEWS 
 
Manchester City berpeluang menurunkan skuad terbaik, meski juga menerapkan rotasi pemain. Rodri, Jak Grealish, dan Bernardo Silva dapat kembali masuk line up. Kemudian Phil Foden, John Stones, Kyle Walker, hingga Ederson Moraes, diharapkan bisa segera fit tepat waktu.

Real Madrid tak memiliki tambahan daftar cedera baru, selain masih menunggu pemulihan David Alaba dan Thibaut Courtois. Aurelien Tchouameni bakal absen karena akumulasi kartu. Jude Bellingham, Antonio Rudiger, hingga Vinicius Jr bisa kembali diandalkan.

Hasil imbang 3-3 di leg pertama pekan lalu membuat peluang Man City dan Real Madrid lolos ke semifinal masih sama besarnya. Duel leg kedua ini pun diprediksi bakal berjalan panas.

Man City yang bertindak sebagai tuan rumah jelas lebih diuntungkan. Namun, bukan Real Madrid namanya jika tak bisa menang di kandang lawan. Menjemput laga krusial ini, Man City dan Madrid sama-sama membawa modal mumpuni. Keduanya meraih kemenangan atas lawan masing-masing pada akhir pekan kemarin.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN: 
Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rodri, Mateo Kovacic; Phil Foden, Kevin De Bruyne, Jack Grealish; Erling Haaland. (Pelatih: Pep Guardiola) 

Real Madrid (4-3-3): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Antonio Rudiger, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Eduardo Camavinga, Toni Kroos, Federico Valverde; Rodrygo, Jude Bellingham, Vinicius Junior. (Pelatih: Carlo Ancelotti) 

HEAD TO HEAD: 
Real Madrid menang: 3
Seri: 4
Manchester City menang: 4

5 PERTEMUAN TERAKHIR: 
10-04-2024 Madrid 3-3 Man City (Liga Champions)
18-05-2023 Man City 4-0 Madrid (Liga Champions)
10-05-2023 Madrid 1-1 Man City (Liga Champions)
05-05-2022 Madrid 3-1 Man City (Liga Champions)
27-04-2022 Man City 4-3 Madrid (Liga Champions)

5 LAGA TERAKHIR MAN CITY: 
31-03-2024 Man City 0-0 Arsenal (Premier League)
04-04-2024 Man City 4-1 Aston Villa (Premier League)
06-04-2024 Palace 2-4 Man City (Premier League)
10-04-2024 Madrid 3-3 Man City (Liga Champions)
13-04-2024 Man City 5-1 Luton (Premier League)

5 LAGA TERAKHIR REAL MADRID: 
11-03-2024 Madrid 4-0 Celta (La Liga)
16-03-2024 Osasuna 2-4 Madrid (La Liga)
01-04-2024 Madrid 2-0 Bilbao (La Liga)
10-04-2024 Madrid 3-3 Man City (Liga Champions)
13-04-2024 Mallorca 0-1 Madrid (La Liga)

STATISTIK: 
MAN CITY Menang: 59%
Imbang: 21%
REAL MADRID Menang: 20%
SKOR: 2 - 1 (0 : 1/2). (nt/sumber)