Notification

×

Iklan

Iklan

Usai Tabrak Pejalan Kaki, Oppung Purba Ditemukan Tewas di Aliran Irigasi

Senin, 22 April 2024 | 10:18 WIB Last Updated 2024-04-22T03:18:00Z

ARN24/NEWS --
 Polsek Panei Tongah mengungkap kasus penemuan mayat di saluran irigasi Nagori Pematang Panombeian, Kecamatan Panombeian Panei, Kabupaten Simalungun, Minggu (21/4/2024) pagi. Korban teridentifikasi sebagai Lawaden Purba (64), ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB oleh Marudut Pasaribu, seorang wiraswasta setempat.

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, melalui Kapolsek Panei Tongah AKP Halashon Sihotang menjelaskan bahwa menurut keterangan saksi, Marudut Pasaribu, pertama kali melihat mayat tersebut saat melintas di area irigasi.

Kemudian dia menginformasikan temuannya kepada Ando dan selanjutnya menghubungi Kadus Martua Purba. “Info itu selanjutnya diterima oleh personil,” jelas Halashon.

Bukti yang ditemukan di lokasi mencakup motor Suzuki Smash warna hitam dengan nomor polisi BK 2066 TAW dan uang tunai senilai Rp 1.736.000 di kantong celana korban.

Penyelidikan awal menunjukkan bahwa sebelum meninggal, korban terlibat dalam kecelakaan lalu lintas sehari sebelumnya, Sabtu (20/4/2024). Saat keajdian kondisi cuaca lagi hujan hingga jalan tergenang air.

Kecelakaan tersebut melibatkan korban yang mengendarai motor dan seorang pejalan kaki bernama Rosmaida Sihotang.

Bahkan, kabarnya lagi korban sempat pingsan dan saat sadar, Purba telah menghilang, namun motor ditinggalkan di lokasi. Warga setempat bersama Rosmaida mencari korban tetapi baru menemukannya keesokan harinya sudah tidak bernyawa di saluran irigasi.

Polsek Panei Tongah telah mengkoordinasikan dengan Sat Reskrim dan Sat Lantas Polres Simalungun untuk investigasi lebih lanjut. Jenazah Lawaden Purba kini telah dibawa ke RSU Djasamen Saragih untuk proses lebih lanjut.

Kapolsek Panei Tongah, AKP Halashon Sihotang mengimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara, terutama saat kondisi cuaca buruk. Polisi juga terus menjalankan penyelidikan untuk memastikan tidak ada unsur lain dalam kejadian ini. (saze/nt)