Notification

×

Iklan

Iklan

Chelsea Lolos dari Zona Maut Tapi Mauricio Pochettino Malah Putuskan Hengkang

Rabu, 22 Mei 2024 | 11:14 WIB Last Updated 2024-05-22T04:14:35Z

ARN24.NEWS --
Chelsea memastikan pihak manajemen klub dan pelatih Mauricio Pochettino sepakat berpisah. Setelah mengantarkan Chelsea ke peringkat keenam pada akhir musim Premier League, Pochettino tidak melanjutkan kebersamaan dengan The Blues.

"Atas nama semua orang di Chelsea, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Mauricio atas pengabdiannya musim ini. Dia akan diterima kembali di Stamford Bridge kapan saja dan kami mendoakan yang terbaik untuk karier kepelatihannya di masa depan," ucap Direktur Olahraga Laurence Stewart dan Paul Winstanley dalam rilis di situs resmi Chelsea.

Dalam beberapa hari terakhir Pochettino dan petinggi Chelsea melakukan pertemuan. Dengan kesepakatan bersama untuk berpisah, Chelsea bakal dilatih oleh juru taktik baru pada musim depan. Belum ada keterangan resmi mengenai calon pelatih yang akan menangani Cole Palmer dan kawan-kawan pada musim 2024/2025.

Pochettino yang baru dikontrak pada awal musim ini gagal mengantar Chelsea meraih gelar. Prestasi terbaik klub London itu adalah menjadi runner up Piala Liga. Chelsea juga sempat terseok-seok pada awal musim sebelum menyudahi musim di peringkat keenam.

Dari 51 pertandingan yang dijalani Pochettino bersama Chelsea musim ini, sebanyak 26 pertandingan berakhir dengan kemenangan. Sementara ada 11 laga berakhir seri, dan sisa 14 pertandingan berujung kekalahan.

"Terima kasih kepada kelompok kepemilikan Chelsea dan Direktur Olahraga atas kesempatan untuk menjadi bagian dari sejarah klub sepak bola ini. Klub sekarang berada pada posisi yang baik untuk terus maju di Premier League dan Eropa pada tahun-tahun mendatang," ucap Pochettino.

Diketahui pula selain Pochettino, empat asisten yang mendampinginya yaitu Jesus Perez, Miguel d'Agostino, Toni Jimenez, dan Sebastiano Pochettino juga angkat kaki dari Stamford Bridge. (cnn/nt)