Notification

×

Iklan

Iklan

Digerebek Polisi Lompat ke Sungai, Pria di Langkat Tewas

Senin, 20 Mei 2024 | 01:01 WIB Last Updated 2024-05-19T18:01:21Z

Basarnas saat mencari keberadaan korban hanyut di sungai Langkat. (Foto: Dok. Kantor Basarnas Medan)

ARN24.NEWS
– Seorang pria bernama Heru Irlangga (42) melompat ke sungai bersama teman-temannya usai digerebek pihak kepolisian di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut). Setelah melompat, Heru dilaporkan hilang dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, sore tadi.


"Basarnas Medan akhirnya menemukan jasad korban sore tadi sekitar pukul 16.30 WIB berjarak sekitar 500 meter dari lokasi awal korban hanyut," kata Kepala Kantor Basarnas Medan Mustari, Minggu (19/5/2024).


Mustari mengatakan kejadian itu berawal saat korban dan tiga temannya digerebek oleh petugas Satresnarkoba Polres Langkat pada Sabtu (18/5/2024). Saat kejadian, korban dan teman-temannya tengah berada di pinggir Sungai Batang Serangan Dusun V, Desa Pekubuan, Kecamatan Tanjung Pura.


Lalu, saat digerebek itu, korban dan ketiga rekannya melarikan diri dengan melompat ke sungai. Tiga rekan korban bisa menyeberang hingga ke pinggir sungai, sedangkan korban tak juga muncul ke permukaan.


"Tiga orang di antara mereka berhasil menyeberang dan selamat. Namun, korban tak kunjung naik ke permukaan dan dinyatakan hilang," sebutnya.


Atas kejadian itu, personel Polres Langkat menghubungi Basarnas Medan untuk mencari korban. Tim Basarnas pun menuju lokasi untuk melakukan pencarian hingga akhirnya menemukan korban.


"Jasad korban langsung dievakuasi dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga yang disaksikan oleh pihak kepolisian dan pemerintah setempat," pungkasnya. (dts/sh)