Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Daftar Skuad Pemain Belgia di Euro 2024: Courtois Dicoret

Selasa, 28 Mei 2024 | 23:51 WIB Last Updated 2024-05-28T16:51:00Z

Thibaut Courtois tak masuk skuad Belgia untuk Euro 2024. (Foto: REUTERS)

ARN24.NEWS
– Kejutan terjadi dalam daftar skuad pemain timnas Belgia di Euro 2024. Pelatih Domenico Tedesco memutuskan tidak membawa kiper Thibaut Courtois.


Sejak awal peluang Courtois untuk bermain di Euro 2024 terbilang tipis. Pasalnya, kiper 32 tahun itu mengalami absen panjang sejak cedera ligamen lutut kiri sejak Agustus 2023.


Namun, Courtois berhasil pulih lebih awal dan kembali bermain melawan Cadiz di La Liga Spanyol pada 4 Mei 2024. Sejak saat itu Courtois bermain penuh melawan Granada dan Alaves, dan bermain 63 menit saat laga terakhir melawan Real Betis.


Courtois tidak cedera saat melawan Real Betis. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, memutuskan untuk mengganti Courtois dengan Kepa Arrizabalaga untuk memberi kesempatan Kepa menjalani laga perpisahan.


Selain itu Courtois tidak pernah kebobolan di empat pertandingan sejak comeback dari cedera. Selain itu, mantan kiper Chelsea tersebut juga berpeluang main pada final Liga Champions antara Borussia Dortmund vs Madrid, Minggu (2/6/2024) dini hari WIB.


"Courtois sangat jelas dan jujur dalam komunikasinya sejak awal. Informasi terakhir yang kami terima adalah dia belum siap untuk Euro 2024. Dia paling tahu tubuhnya," kata Tedesco dikutip dari Reuters.


Sebelumnya, Courtois dan Tedesco sempat terlibat konflik setelah dia tidak ditunjuk sebagai kapten timnas Belgia pada Juni tahun lalu. Courtois kemudian meninggalkan skuad Belgia.


Kejutan lainnya di skuad Belgia untuk Euro 2024 adalah, Tedesco memanggil bek Axel Witsel yang kali terakhir memperkuat timnas Belgia di Piala Dunia 2022. Sementara satu-satunya pemain yang dipanggil tanpa caps bersama timnas Belgia adalah fullback Maxim De Cuyper.


Belgia tergabung di Grup E Euro 2024 bersama Slovakia, Rumania dan Ukraina.


Daftar skuad pemain Belgia di Euro 2024

Kiper: Koen Casteels (VfL Wolfsburg), Thomas Kaminski (Luton Town), Matz Sels (Nottingham Forest)


Belakang: Timothy Castagne (Fulham), Maxim De Cuyper (Club Brugge), Zeno Debast (Anderlecht), Wout Faes (Leicester City), Thomas Meunier (Trabzonspor), Jan Vertonghen (Anderlecht), Arthur Theate (Stade Rennais), Axel Witsel (Atletico Madrid)


Gelandang: Yannick Carrasco (Al Shabab), Kevin De Bruyne (Manchester City), Orel Mangala (Olympique Lyonnais), Amadou Onana (Everton), Youri Tielemans (Aston Villa), Arthur Vermeeren (Atletico Madrid), Aster Vranckx (vfL Wolfsburg)


Depan: Johan Bakayoko (PSV Eindhoven), Charles De Ketelaere (Atalanta), Jeremy Doku (Manchester City), Romelu Lukaku (Roma), Dodi Lukebakio (Sevilla), Lois Openda (RB Leipzig), Leandro Trossard (Arsenal).


(cnn/sh)