Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Fasilitas dan HTM Wisata Central Park Zoo & Resort:

Minggu, 19 Mei 2024 | 15:53 WIB Last Updated 2024-05-19T08:53:52Z

Central Park Zoo Medan. (Foto/detikSumut)

ARN24.NEWS
– Salah satu destinasi wisata yang jarang dilewatkan bahkan menjadi favorit keluarga adalah kebun binatang. Di Deli Serdang, ada kebun binatang paket lengkap sekaligus tempat penginapan layaknya di tengah hutan.


Berkunjung ke sana maka pengunjung bisa melihat fauna laut sampai bermain air. Berikut lokasi, jam buka, harga tiket masuk, dan fasilitas Central Park Zoo & Resort yang dilihat dari akun Instagram resmi @cpzooandresort.


Lokasi Central Park Zoo & Resort

Lokasi Central Park Zoo & Resort berada di Jalan Jamin Ginting, Sugau, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Destinasi wisata itu memiliki luas 10 hektar yang di dalamnya terdapat berbagai macam fasilitas.


Jam Buka Central Park Zoo & Resort

Central Park Zoo & Resort buka setiap hari yaitu Senin-Minggu pukul 09.00-17.00 WIB.


Harga Tiket Masuk Central Park Zoo & Resort


· Senin-Jumat: Rp 40 ribu per orang


· Sabtu-Minggu: Rp 50 ribu per orang


· Hari Libur: Rp 50 ribu per orang


· Usia di bawah 2 tahun gratis masuk


Dengan membeli 1 tiket masuk Central Park Zoo & Resort, pengunjung sudah bisa menikmati seluruh wahana.


Fasilitas Central Park Zoo & Resort


1. Zoo

Di area kebun binatang, pengunjung dapat menemukan berbagai jenis hewan, seperti singa, orang utan, harimau, kuda, rusa dan satwa lainnya. Selain itu, pengunjung diperbolehkan untuk keliling menaiki hewan kuda.


2. Waterboom

Selanjutnya, ada kolam renang cukup luas yang memiliki koleksi permainan lengkap mulai dari waterboom maupun perosotan air. Pengunjung juga bisa merasakan keseruan memutari kolam arus sambil naik ban.


3. Aviary

Aviary atau kandang burung di Central Park Zoo & Resort berisi 10 jenis burung, yakni Jalak Bali, Nuri hingga Love Bird. Pengunjung bebas memberi makan burung di pagi dan sore hari berupa pisang, pepaya, dan biji-bijian.


4. Museum

Tak hanya bermain air atau melihat satwa, pengunjung bisa wisata edukasi dengan datang ke museum. Di sana, kalangan anak-anak bisa belajar banyak menambah pengetahuan tentang spesies hewan yang dijumpai.


5. Aquarium

Jika datang ke Central Park Zoo & Resort maka tidak boleh melewatkan area wisata aquarium raksasa. Pengunjung dapat melihat langsung koleksi ikan kerapu raksasa dan berbagai jenis fauna laut hiu sirip hitam.


6. Resort

Penasaran akan sensasi menginap layaknya di tengah hutan? Pengunjung bisa memilih staycation di penginapan unik ala daerah timur Indonesia. Ada 3 tipe resort yang ditawarkan, diantaranya bamboo, wooden, dan concrete.


Biaya penginapan di weekday sebesar Rp 600 ribu, sedangkan di weekend Rp 700 ribu. Fasilitas yang diperoleh, yakni waterboom, sarapan gratis, akses gratis zoo 4 orang, AC, Wi-Fi, smart TV, snack & tea, mineral water, refrigerator, dan water heater.


Nah, selain berbagai fasilitas Central Park Zoo & Resort di atas, pihak pengelola juga menyediakan beberapa fasilitas lainnya yang menunjang kenyamanan para pengunjung, seperti area parkir, cinemazoo 3D, gazebo, restoran, spot foto, dan toilet. (dts/sh)