Notification

×

Iklan

Iklan

K3S Situba Optimis Ciptakan Generasi Emas di Pakpak Bharat

Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:57 WIB Last Updated 2024-05-11T04:57:21Z

ARN24.NEWS --
Kelompok Kerja Kepala Sekolah Sitellu Tali Urang Jehe dan Sibagindar (Situba) mengadakan rapat rutin guna membahas beberapa masalah pendidikan di wilayah kerjanya. Rapat diadakan di SD N 030420 Sibande dibuka Plt Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang, yang hadir bersama Sekretaris Dinas Pendidikan, Juanda Bancin. 

"Terimakasih atas dediakasi yang tinggi dari bapak dan ibu sekalian dalam upaya membangun dan meningkatkan kualutas dan mutu pendidikan di Kabupaten Pakpak Bharat yang kita cintai ini khususnya di wilayah kerja Sitellu Tali Urang Jehe dan Sibagindar," sebut Augusman Harapan, kemarin

Dia pun mengaku masih banyak kekurangan-kekurangan dalam dunia pendidikan Pakpak Bharat saat ini. Namun tentunya upaya perbaikan akan terus dan terus kita lakukan, tidak hanya membenahi sarana dan prasarana yang ada. 

"Akan tetapi juga perlu melakukan upaya peningkatan kualitas dan mutu para pendidik dan tenaga kependidikan yang kita punya," tegasnya. 

Sementara itu Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah, Johalla Boangmanalu, menyampaikan bahwa seluruh kepala sekolah di wilayah Situba berkomitmen penuh untuk terus meningkatkan disiplin kerja seluruh aparatur baik ASN mau pun non ASN. 

"Tema-teman sekalian, para kepala sekolah mari kita terus membangun disiplin, kapasitas dan mutu, guna mendukung cita dan asa pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat yakni membangun sumber daya manusia Pakpak Bharat yang mumpuni," urainya. 

Kemudian, mempersiapkan generasi emas Pakpak Bharat yang benar-benar emas. Untuk itu pihaknya siap mendukung program Dinas Pendidikan dan Program Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat. "Semoga semakin nduma," ucap Johalla Boangmanalu.

Kelompok Kerja Kepala Sekolah merupakan sebuah organisasi profesi yang berperan penting dalam pengembangan kompetensi seorang kepala sekolah. KKKS (K3S) adalah wadah bagi sekumpulan kepala sekolah untuk menjalankan diskusi atau bertukar pendapat dalam menindaklanjuti regulasi atau kebijakan, 

termasuk saat bersinggungan dengan kelompok kerja, organisasi, atau lembaga lain. Adanya kelompok KKKS ini sejalan dengan peran strategis kepala sekolah, utamanya dalam menjaga kualitas institusi pendidikan agar berfungsi dengan baik sesuai apa yang telah dianjurkan oleh Dinas Pendidikan. (braniko cibro)