Notification

×

Iklan

Iklan

Tinjau Posyandu di Kecamatan Stabat, Ny Uke Retno Faisal Hasrimy Beri Perhatian Khusus Cegah Stunting

Selasa, 07 Mei 2024 | 13:31 WIB Last Updated 2024-05-07T06:31:13Z

ARN24.NEWS --
Pj Ketua PKK Kabupaten Langkat Ny Uke Retno Faisal Hasrimy didampingi Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat tinjau posyandu mawar binaan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Langkat Kelurahan Kwala Bingai Kecamatan Stabat, Selasa (7/5/2024) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Ny Uke Retno Faisal Hasrimy meninjau fasilitas mulai dari ruang kelas, tempat bermain, toilet dan pelayanan di posyandu tersebut. Dia pun menanyakan jumlah kader, balita dan jumlah anak stunting di posyandu tersebut. Kepala Puskesmas Stabat menjelaskan bahwa ada 2 bidan dan kader di posyandu tersebut berjumlah 4 orang dengan jumlah balita kurang lebih sekitar 50 orang. 

"Untuk anak stunting tahun lalu berjumlah 2 orang, tetapi sudah kita atasi jadi di posyandu ini kosong jumlah stunting, Namun ada beberapa anak yang perlu kita kasi gizi lebih untuk pencegahan stunting," terangnya. 

Pada kunjungan Pj Ketua PKK Kabupaten Langkat tersebut juga bertepatan dengan penyuluhan di posyandu mawar, ini meliputi cara menyusui yang baik, cara memberi makan bayi, cara menjaga kebersihan bayi, dan cara mencegah penyakit pada bayi.

Ny Uke Retno juga berkesempatan memberikan vaksin tetes polio kepada balita tersebut sambil menyampaikan harapannya kepada balita tersebut.

"Semoga sehat dan menjadi anak yang hebat ya," harap Pj Ketua PKK Kabupaten Langkat. Di akhir kunjungannya, Pj Ketua PKK Kabupaten Langkat berserta Tim Penggerak PKK Kabupaten Langkat memberikan bantuan kepada balita berupa susu, vitamin serta kepada ibu hamil berupa vitamin penambah darah dan susu ibu hamil. (erwin/rel)