Notification

×

Iklan

Iklan

Ujian Akhir SMPN 2 Satu Atap Kuta Tinggi Berjalan Lancar

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:05 WIB Last Updated 2024-05-16T07:05:36Z

ARN24.NEWS --
Sebanya 27 siswa kelas IX SMP Negeri 2 Satu Atap Desa Kuta Tinggi mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS) menggunakan aplikasi Google Form pada smartphone masing-masing.
Kepala SMP N 2 Satu Atap Salak, Larpina Tumangger, mengungkapkan  penggunaan Google Form sangat efektif dan sangat mendukung dan membantu mereka dalam penyelenggaraan Ujian Akhir Sekolah kali ini.

"Dapat di akses secara gratis oleh siapa pun, mudah digunakan, Google Form mempermudah peserta didik, dibandingkan dengan cara konvensional yang harus menulis dengan alat tulis dan menghapus dengan alat hapus, sehingga lebih tertib pada sisi keamanan saat ujian," terangnya, kemarin. 

Selain itu lebih fleksibel, dengan penggunaan Google Form ini guru-guru menjadi terbantu dan berinovasi, baik dalam pembuatan soal maupun pada saat pengoreksian soal. 

Meski pun Larpina Tumangger mengakui adanya kelemahan sistem ini, di antaranya membutuhkan koneksi internet, dan kurang leluasa nya pada saat pengerjaan soal.

Namun Google Form ini masih jauh lebih mempermudah akses dalam pelaksanaan ujian. "Mudah-mudahan dimasa-masa yangvakan datang, sistem ini terus dikembangkan, yang tentunya akan semakin membantu anak-anak utamanya dalam era digital seperti sekarang ini," tandasnya. (braniko cibro)