Notification

×

Iklan

Iklan

Atlet Medan Kota Dominasi Hari Pertama Porkot Cabor Wushu

Rabu, 19 Juni 2024 | 11:49 WIB Last Updated 2024-06-19T04:49:48Z

Para peserta Porkot Medan 2024 usai pertandingan. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kontingen Medan Kota menunjukkan dominasinya di ajang Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIV 2024 dengan meraih prestasi gemilang di cabang olahraga (cabor) wushu. 


Dalam kompetisi hari pertama yang berlangsung Selasa (18/6/2024) malam di Padepokan Yayasan Kusuma Wushu Indonesia (YKWI), atlet-atlet Medan Kota berhasil mengumpulkan total 5 medali, terdiri dari 3 medali emas, satu medali perak, dan 1 medali perunggu.


Kontingen Medan Johor berada di urutan kedua setelah mengemas dua medali emas, dan 1 perunggu. Kontingen Medan Perjuangan berada di urutan ketiga usai meraih 1 medali emas.


Tiga medali emas tersebut diraih melalui penampilan brilian dari para atlet wushu Medan Kota melalui Chico Rusli, Abigail Fang, dan Fernando Tunggal yang menunjukkan keterampilan dan teknik tinggi dalam berbagai kategori. 


Medali perak yang dipersembahkan Felica Alicia Huang dan medali perunggu melalui Nicholas Sebastian Kwa pun tak kalah prestisius, melengkapi keberhasilan kontingen Medan Kota dalam ajang Porkot tahun ini.


"Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi para atlet serta dukungan penuh dari pelatih dan manajemen tim. Kami sangat bangga dengan pencapaian ini dan berharap dapat terus mempertahankan prestasi di cabang olahraga lainnya," ujar Koordinator Olahraga Kecamatan Medan Kota, A Nasrul Fahri.


Dengan hasil ini, Medan Kota semakin memperkokoh posisinya sebagai salah satu kekuatan utama dalam cabang wushu di wilayah ini, memberikan inspirasi bagi kontingen lain untuk terus meningkatkan performa mereka dalam setiap kompetisi. (sh)