Notification

×

Iklan

Iklan

Bobby Nasution Resmi Buka Porkot Medan

Sabtu, 15 Juni 2024 | 20:35 WIB Last Updated 2024-06-15T13:35:29Z

Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka Porkot Medan XIV Tahun 2024 di Lapangan Balai Desa samping Kantor Camat Medan Helvetia. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan yang ke-15 pada tahun depan mudah-mudahan sudah bisa menggunakan sarana olahraga yang saat ini sedang dibangun. 


"Sudah bisa digunakan secara keseluruhan. Baik itu Stadion Teladan, Stadion Kebun Bunga, apakah juga Lapangan Merdeka. Juga bisa digunakan Taman Cadika, kita pastikan tahun depan bisa digunakan," ujar Wali Kota ketika membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan XIV Tahun 2024 di Lapangan Balai Desa samping Kantor Camat Medan Helvetia, Sabtu (15/6/2024) sore.


Namun di samping itu, sebut wali kota, selain venue, selain fasilitas tempat, Porkot menjadi penting sekali untuk mencapai cita-cita besar Bangsa Indonesia, cita -cita Indonesia Emas 2045 yang kita inginkan. Jika itu terjadi kota Medan menjadi kota global, kota yang bertaraf internasional. 


"Dan hal ini hanya dipastikan dengan terutama tersedianya sumber daya manusia  untuk sama-sama mencapai Indonesia Emas 2045," sebut Bobby.


Ketua Umum KONI Medan Eddy H Sibarani mengatakan, Porkot Medan 2024 diikuti 3.302 atlet dan 762 ofisial yang bertanding di 23 cabang olahraga dengan jumlah kontingen 21 kecamatan di Kota Medan.


"Porkot Medan diikuti atlet- atlet lapis ke dua, karena pada saat bersamaan ada 642 atlet utama Kota Medan yang sudah bergabung bersama kontingen Sumut untuk persiapan PON XXI Tahun 2024 yang berlangsung di Aceh dan Sumut," papar Ketua Umum KONI Medan.


"Terimakasih kasih kepada Pemko Medan yang selalu mendukung KONI Medan sehingga program-program KONI Medan dapat berjalan dengan lancar dan sukses," sebut Eddy Sibarani.


Puncak acara pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirene oleh Wali Kota Medan bersama jajaran Forkopimda Kota Medan dan penyalaan api Porkot pada kaldron oleh dua atlet Daud Gowasa dari cabor angkat berat dan Dessynta Banurea (karate).


Cabor yang dipertandingkan di Porkot Medan 2024 adalah arung jeram, biliar, bola basket, bola voli, cricket, dansa, gulat, judo dan kempo. 


Kemudian karate, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, petanque, softball/baseball, sepak takraw, taekwondo, tarung derajat, tenis, tenis meja, tinju, serta cabor wushu. (sh)