Notification

×

Iklan

Iklan

Dinilai Sukses Turunkan Stunting, Kota Medan Dijadikan Daerah Percontohan Penanganan Stunting

Selasa, 25 Juni 2024 | 14:41 WIB Last Updated 2024-06-25T07:41:42Z

Kota Medan dijadikan sebagai daerah percontohan dalam upaya penanganan stunting. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Kota Medan dijadikan sebagai daerah percontohan dalam upaya penanganan stunting. Hal ini dibukti dari keberhasilan Pemko Medan dipimpin Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam menurunkan angka penderita stunting sebanyak 9.6% dalam satu tahun. 


Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Sekretariat Wakil Presiden, Suprayoga Hadi saat mengunjungi Kota Medan dalam rangka Pemantauan, Pengukuran dan Intervensi Serentak Percepatan Penurunan Stunting di lokasi Posyandu Cendrawasih Jalan Mustofa Gg.7, Kecamatan Medan Timur, Selasa (25/6/2024).


Dalam kunjungan tersebut Suprayoga Hadi mengatakan Pemko Medan memiliki program yang sangat baik dalam menurunkan stunting. Tidak hanya sekedar melakukan survey, namun Pemko Medan telah melakukan sensus, sehingga Kota Medan dinilai sukses dalam menurunkan angka stunting yang saat ini hanya tinggal tersisa 208 anak. 


"Kami akan belajar lebih banyak dari Kota Medan, Insyaallah ini juga akan menjadi pembelajaran bagi daerah lainya yang masih berjuang dalam menurunkan stunting yang masih relatif tinggi," kata Suprayoga Hadi.


Sementara itu Pj Sekda Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting yang mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, masalah stunting merupakan masalah nasional. Bahkan Presiden dan Wakil Presiden telah menjadikan penanganan stunting sebagai program prioritas guna memastikan program tersebut berjalan dengan baik.


"Kami sangat peduli dalam penanganan stunting ini," katanya. (sh)