Notification

×

Iklan

Ini Daftar 8 Negara yang Sudah Lolos ke 16 Besar Euro 2024

Selasa, 25 Juni 2024 | 13:59 WIB Last Updated 2024-06-25T06:59:15Z


ARN24.NEWS
– Babak 16 besar Piala Eropa 2024 bakal segera tiba. Sejauh ini, sudah ada delapan negara yang telah lolos ke babak tersebut.


Melansir detikSport, negara yang pertama lolos ke babak 16 besar Euro 2024 itu adalah Jerman, setelah meraih dua kemenangan di laga pertama Grup A. 


Jerman memastikan diri menjadi juara grup setelah bermain imbang 1-1 melawan Swiss, memaksa Yann Sommer dkk harus puas melaju sebagai runner-up.


Kemudian, ada Spanyol di Grup B. La Furia Roja sejauh ini menjadi satu-satunya tim dengan hasil sempurna di fase grup berkat torehan tiga kemenangan. Spanyol ditemani Italia yang menjadi runner-up berkat raihan imbang 1-1 dengan Kroasia di Leipzig.


Hasil di atas ternyata turut memicu Inggris dari Grup C serta Prancis dan Belanda dari Grup D lolos lebih awal. Ketiga negara tersebut sama-sama sudah meraih empat poin dari dua laga, hasil sekali menang dan sekali imbang.


Apapun yang terjadi di laga terakhir, mereka minimal bakal lolos sebagai salah satu peringkat tiga terbaik, sebab poin mereka lebih tinggi dari Hungaria (3) dan Kroasia (2) yang saat ini masih berjuang lolos dengan cara tersebut. Mereka juga sedang menunggu hasil-hasil di grup lain.


Satu negara lainnya yang sudah lolos yakni Portugal. Mereka telah memastikan diri menjadi juara Grup F berkat kemenangan atas Ceko dan Turki di dua laga awal.


Daftar negara yang telah melaju ke 16 besar Euro 2024:


Jerman

Swiss

Spanyol

Italia

Inggris

Belanda

Prancis

Portugal


(dtc/sh)