Notification

×

Iklan

Iklan

Pisah Sambut Kejari Langkat, Pj Bupati Hasrimy Berikan Cenderamata Kepada Mei Abeto Harahap

Kamis, 06 Juni 2024 | 12:54 WIB Last Updated 2024-06-06T05:54:40Z

ARN24.NEWS --
Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menyelenggarakan acara pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Langkat bertempat di Pendopo Jentera Malay, Selasa (4/6/2024) malam. 
Pisah sambut yang digelar pada malam ini, merupakan bentuk terima kasih dan sinergitas antara Pemkab Langkat dengan Korps Adhiyakasa di bumi Bertuah ini.

Untuk diketahui Kajari yang Lama Mei Abeto Harahap sudah menjabat kurang lebih 2 tahun 2 bulan, dan kini berpindah tugas sebagai Kepala Bagian Tata Usaha pada Kejati Kalimantan Tengah. Mei Abeto digantikan oleh Yuliarni Appy yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari di Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau. 

Acara ini dihadiri oleh Sekda Amril, Ketua DPRD Langkat Sribana, unsur Forkopimda Plus Kabupaten Langkat dan lainnya. Di kesempatan ini mantan Kajari Langkat Bapak Mei Abeto Harahap didampingi Ny Sari Mei Abeto menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Langkat yang sudah memberi ruang 2 tahun 2 bulan selama menjabat Kajari Langkat.

"Waktu yang singkat atau lama selama menjabat ini bagaimana kita melihat sudut pandangnya. Langkat memiliki 14 etnis, namun dengan keberadaan etnis yang ada saya merasa nyaman tidak ada intervensi selama saya menjabat," ungkapnya. 

Kajari Langkat Langkat yang baru sekaligus sosok wanita  pertama yang menjabat sebagai Kajari Langkat, Yuliarti Appy sebelumnya diamanahkan menjabat Kajari Rokan Hilir selam 3 tahun 6 bulan. Yuliarti menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah Kabupaten Langkat yang telah  menyelenggarakan acara pisah sambut ini.

Dalam kata sambutannya Yuliarti mengatakan apa yang ditinggalkan Kejari Langkat Mei Abeto diyakin sangat baik, tampak keharmonisan dan sinergitas yang indah pada momen ini. 

"Saya berharap kepada Forkopimda dan masyarakat kabupaten Langkat dapat menerima saya sebagai keluarga di Langkat ini seperti bapak Abeto," sebutnya. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy menunjukan rasa bahagia sekaligus haru. Rasa bahagia itu diperlihatkan dengan kehadiran Kajari Langkat yang baru. 

"Saya harap ibu juga nantinya betah di Langkat bumi bertuah ini," kata HM Hasrimy. Pada akhir acara pisah sambut malam ini, Pj.Bupati Langkat bersama Forkopimda Langkat dan tamu undangan lainnya memberikan cindera mata kepada Mei Abeto Harahap. (erwin/nt)