Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Sumut Turunkan Tim Inafis Selidiki Rumah Wartawan Diduga Dibakar di Karo

Kamis, 27 Juni 2024 | 19:00 WIB Last Updated 2024-06-27T12:00:06Z

Pihak kepolisian yang melakukan penyelidikan ke tempat kejadian. Saat ini Tim Inafis diturunkan Polda Sumut guna menyelidiki kejadian tersebut. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Polda Sumut bersama Polres Tanah Karo menerjunkan Tim Laboratorium forensik (Inafis-red) ke lokasi kebakaran yang menewaskan empat orang di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo.


Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut. Tim Polres Tanah Karo juga telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).


"Prosesnya sedang berlangsung, proses penyelidikan. Tim laboratorium forensik juga sudah berada di lokasi," ujar Hadi, Kamis (27/6/2024).


Dijelaskan Hadi, peristiwa kebakaran itu terjadi pada Kamis dini hari sekira pukul 03.30 WIB. Saat itu, para korban dalam berada di dalam rumah.


"Jadi, itu adalah peristiwa kebakaran, diketahui oleh saksi sekitar pukul 03.30 WIB. Selanjutnya warga sekitar, tim pemadam kebakaran Pemkab Tanah Karo dan masyarakat melakukan upaya pemadaman api," tutur Hadi.


Setelah kejadian itu, lanjut Hadi, Polres Tanah Karo langsung melakukan olah TKP. 


"Kita lakukan olah TKP di dalam toko kelontong yang ditempati oleh empat korban," terangnya.


Selain itu, sambung Hadi, saat ini pihaknya juga sedang mengindentifikasi identitas keempat korban tersebut. "Jadi kita tunggu hasil penyelidikannya," pungkasnya. 


Sebelumnya, satu unit rumah wartawan merangkap toko kelontong di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Tanah Karo, ludes terbakar, Kamis (27/6/2024) dini hari.


Empat orang korban ditemukan dalam kondisi hangus terbakar, yakni Sempurna Pasaribu (47), pemilik warung (wartawan), istrinya Elfrida Ginting (48), anaknya SIP (12), dan cucunya LS (3). (sh