Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Rumah Wartawan di Tanah Karo Renggut 4 Nyawa

Kamis, 27 Juni 2024 | 15:04 WIB Last Updated 2024-06-27T08:07:28Z

Peristiwa kebakaran di rumah wartawan yang menyebabkan 4 orang korban meninggal dunia, yakni wartawan, istri, anak, dan cucunya. (Foto: Iatimewa)

ARN24.NEWS
- Pelaksana harian (Plh) Kapolres Tanah Karo AKBP Oloan Siahaan menyatakan, saat ini pihaknya tengah menyelidiki penyebab terbakarnya rumah wartawan di Jalan Nabung Surbakti Ujung Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Kamis (27/6/24) sekira pukul 03.30 WIB. 


"Iya benar. Kami masih melakukan penyelidikan. Saat ini saya sedang di lokasi kejadian mengumpulkan bukti-bukti," ujar Oloan dalam keterangannya, Kamis siang. 


Oloan menyebut, akibat peristiwa kebakaran itu 4 orang korban meninggal dunia, yakni wartawan, istri, anak, dan cucunya.


"Tunggu ya bang, saya sedang di lokasi ini mengumpulkan semuanya. Nanti saya update tindak lanjutnya," tandasnya.


Peristiwa kebakaran merenggut nyawa wartawan dan tiga lainnya terjadi di Kabupaten Tanah Karo, Kamis (27/6/2024) sekira pukul 03.30 WIB.


Akibat kejadian itu, korban yang berprofesi sebagai wartawan, Sempurna Pasaribu, warga Jalan Nabjng Surbakti, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Tanah Karo meninggalkan dunia bersama istri, anak dan cucunya.


Informasi dihimpun, rumah korban merangkap usaha warung kopi dan klontong, ludes dilalap api. Bangunan permanen itu diduga terbakar.


Menurut saksi, Liber Pasaribu (39), adik kandung korban, kebakaran disebabkan ceceran bahan bakar minyak (BBM) di dalam rumah.


Api baru dapat dipadamkan dua unit armada pemadam Kabupaten Tanah Karo sekira pukul 04.30 WIB.


Selanjutnya keempat korban, yakni Sempurna Pasaribu (47) dan istrinya Elfrida br Ginting (48), anaknya SIP (12) dan cucu LS (3) dievakuasi ke RSU Kabanjahe.


Kerugian material akibat peristiwa memilukan itu kurang lebih Rp 20 juta. (sh)