Notification

×

Iklan

Iklan

Prediksi Piala Eropa, Prancis VS Polandia: Peluang Terbuka (LIVE RCTI SELASA MALAM PUKUL 23.00 WIB)

Selasa, 25 Juni 2024 | 10:53 WIB Last Updated 2024-06-25T03:53:49Z

ARN24.NEWS --
Timnas Prancis dan Polandia berjumpa di Signal Iduna Park (BVB Stadion Dortmund) pada matchday terakhir Grup D Euro 2024, Selasa (25/6/2024) pukul 23.00 WIB. Menurut head to head, Prancis tampak perkasa melawan Polandia. Les Bleus belum terkalahkan sama sekali dalam lima pertemuan paling mutakhir di semua ajang.

Tim besutan Didier Deschamps memetik tiga kemenangan. Dua laga tersisa berkesudahan imbang. Prancis membutuhkan kemenangan sebagai syarat juara Grup D. Bahkan persaingan panas tersaji di Grup D EURO 2024. 

Hingga kini belum ada tim yang sudah dipastikan menempati puncak klasemen.Belanda (4 poin), Prancis (4 poin), dan Austria (3 poin) mempunyai kans yang setara. Di lain sisi, Polandia (0 poin) tersingkir lebih awal lantaran belum mengumpulkan angka.

Prancis berpotensi memanfaatkan situasi Polandia yang sudah tidak berkepentingan terhadap hasil laga. Pada waktu yang sama, Belanda dan Austria akan saling sikut demi memperebutkan satu jatah tiket otomatis tersisa.

Sepanjang gelaran, Timnas Polandia unggul produktifitas gol daripada lawan.Biało-czerwoni sudah mengoleksi dua gol dari dua pertandingan. Masing-masing satu gol ke gawang Belanda dan Austria. Meskipun demikian, gawang yang selalu dikawal Wojciech Szczesny sudah terkoyak 5 kali.

Prancis baru membikin sebiji gol. Satu-satunya gol berasal dari aksi bunuh diri pemain Austria, Maximilian Wöber. Les Bleus tumpul saat meladeni Belanda. Maka, belum ada satu pun penggawa Prancis yang mampu mencetak gol selama dua kali pertandingan EURO 2024.

Berdasarkan catatan Whoscored, Prancis dan Polandia sebenarnya mempunyai ketajaman yang oke sepanjang EURO 2024. Dari total dua laga, Kylian Mbappé dan kolega melepaskan rata-rata 15 kali tembakan per laga. Mereka juga menguasai permainan dengan rerata 56 persen.

Namun demikian, Les Bleus nyatanya belum bisa mengkonversi peluang menjadi gol. Satu-satunya gol justru datang dari aksi bunuh diri lawan. Duel pemungkas fase grup merupakan kans lini depan Prancis guna membuktikan kualitasnya.

Partai meladeni Polandia menjadi tantangan untuk Marcus Thuram, Antoine Griezmann, Ousmane Dembélé, hingga Kylian Mbappé dalam mengemas gol perdana di EURO 2024.

"Kami akan mencari cara itu (mencetak gol) dan berharap dapat berkembang untuk pertandingan ke depan hingga lolos babak berikutnya," tutur Deschamps.

Agar bisa lolos dengan predikat juara Grup D EURO 2024, Prancis membutuhkan kemenangan mutlak sembari berharap duel Belanda vs Austria berakhir imbang.

Les Bleus juga perlu mencetak kemenangan via minimal dua gol atau lebih tanpa kebobolan demi memuncaki klasemen andai saja Belanda menang melawan Austria tidak lebih dari satu gol.

Sementara Polandia mencatatkan rata-rata tembakan per laga sebanyak 13,5 kali. Mereka hanya selisih 1,5 kali saja dengan Prancis. Rerata golnya lebih bagus, yakni 1 gol per pertandingan berbanding Les Bleus yang hanya 0,5. Kendati sudah tidak mungkin lagi menembus fase knock-out, Biało-czerwoni 
diprediksi tampil tanpa beban saat meladeni Prancis.

"Kami memiliki beberapa pemain yang mengalami cedera dan kami mengalami kesulitan untuk menyatukan tim, namun inilah cara kami bermain," kata Michał Probierz, pelatih Polandia, usai dihajar Austria 1-3.

Bomber gaek Biało-czerwoni, Robert Lewandowski, berpotensi turun sejak menit awal. Ia hanya menghuni bangku cadangan dalam laga kontra Belanda. Pemain Barcelona itu baru dimainkan menit ke-60 melawan Austria. Penampilan terakhir kontra Prancis turut menjadi adu ketajaman antara Lewandowski dengan bomber Prancis, Kylian Mbappé.

Catatan ARN24.NEWS 
 
Prancis memiliki empat poin di peringkat dua, sama dengan Belanda, unggul satu poin atas Austria. Polandia tanpa poin di peringkat terbawah. Prancis hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri finis di dua besar dan lolos ke fase selanjutnya. Sebaliknya, Polandia sudah tak punya harapan. Robert 
Lewandowski dan kawan-kawan telah menjadi pihak pertama yang tersingkir dari kejuaraan.

Prancis diperkiraan menurunkan pola 4-2-3-1. Kylian Mbappé dapat ditempatkan sebagai penyerang tunggal. Sedangkan lini kedua bisa dihuni Marcus Thuram, Antoine Griezmann, Ousmane Dembélé. Dengan pola tersebut, Les Bleus berpeluang tampil menyerang sejak menit awal.

Sedangkan Polandia bisa jadi menumpuk pemain di lini tengah guna menahan serangan lawan. Piotr Zielinski dan Jakub Piotrowski dapat menjadi kunci permainan. Duet Adam Buksa dan Robert Lewandowski akan mencoba mencari celah di lini depan.

Prancis tak terkalahkan dalam 8 laga terakhir vs Polandia. Prancis 5 kali clean sheet dalam 8 laga terakhir vs Polandia. Prancis selalu clean sheet dalam 2 laga terakhir di putaran utama Euro. Prancis cuma kalah 2 kali dalam 16 laga terakhir. Prancis selalu clean sheet dalam 4 laga terakhir.

Tak termasuk adu penalti, Polandia tanpa kemenangan dalam 7 laga terakhir di putaran utama Euro. Polandia selalu kebobolan minimal 2 gol dalam 4 dari 5 laga terakhir di putaran utama Euro. Polandia cuma menang 4 kali dalam 9 laga terakhir. 

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN: 
Prancis (4-3-3): Maignan; Kounde, Upamecano, Saliba, Hernandez; Kante, Tchouameni, Rabiot; Dembele, Mbappe, Griezmann. (Pelatih: Didier Deschamps) 

Polandia (3-4-1-2): Szczesny; Bednarek, Dawidowicz, Kiwior; Frankowski, Slisz, Piotrowski, Zalewski; Zielinski; Lewandowski, Piatek. (Pelatih: Michal Probierz) 

5 PERTEMUAN TERAKHIR: 
04/12/22 Prancis 3-1 Polandia (Piala Dunia)
10/06/11 Polandia 0-1 Prancis (Friendly)
18/11/04 Prancis 0-0 Polandia (Friendly)
23/02/00 Prancis 1-0 Polandia (Friendly)
17/08/95 Prancis 1-1 Polandia (Kualifikasi Euro).

5 LAGA TERAKHIR PRANCIS: 
27/03/24 Prancis 3-2 Chile (Friendly)
06/06/24 Prancis 3-0 Luksemburg (Friendly)
10/06/24 Prancis 0-0 Kanada (Friendly)
18/06/24 Austria 0-1 Prancis (Euro)
22/06/24 Belanda 0-0 Prancis (Euro).

5 LAGA TERAKHIR POLANDIA: 
27/03/24 Wales 0-0 Polandia (Kualifikasi Euro)
08/06/24 Polandia 3-1 Ukraina (Friendly)
11/06/24 Polandia 2-1 Turki (Friendly)
16/06/24 Polandia 1-2 Belanda (Euro)
21/06/24 Polandia 1-3 Austria (Euro).

STATISTIK: 
PRANCIS Menang: 65%
Imbang: 7%
POLANDIA Menang: 28%
SKOR: 2 - 0 (0 : 1 1/4). (nt/sumber)