Notification

×

Iklan

Iklan

Ini 8 Negara Lolos Perempat Final, Laga Jerman-Spanyol dan Belanda-Turki Jadi Isu Seksi

Rabu, 03 Juli 2024 | 12:46 WIB Last Updated 2024-07-03T05:46:02Z

ARN24.NEWS --
Tersisa 8 negara yang masih bersaing di Euro 2024. Delapan negara tersebut bakal bertarung di babak perempat final. Ada beberapa laga seru yang sudah ditunggu-tunggu, termasuk duel tuan rumah Jerman vs Spanyol.

Euro 2024 kali ini memang berlangsung cukup menarik. Tidak ada tim yang tampak benar-benar unggul. Mungkin hanya Jerman dan Spanyol yang tampil meyakinkan sejak pertandingan pertama.

Terkini, Rabu 3 Juli 2024, semua pertandingan babak 16 besar beres dimainkan. Tidak banyak kejutan di delapan pertandingan yang tersaji, mungkin kegagalan Italia jadi hasil yang paling tidak diduga.

Betapa tidak, sang juara bertahan tidak berkutik di hadapan Swiss. Laju Swiss sejak fase grup memang cukup impresif dan di babak 16 besar Piala Eropa 2024, mereka menggulingkan Italia dengan skor 2-0.

Nah yang menarik, jika melihat hasil setiap negara dari matchday 1 sampai babak 16 besar kemarin, Spanyol jadi satu-satunya tim sempurna yang terus meraih kemenangan. 

Sesuai jadiwal, laga pertama babak perempat final mempertemukan Spanyol vs Jerman, Jumat (5/7/2024) pukul 23 WIB. Kedua tim yang merupakan juara masing-masing pool jadi pusat perhatian. Pasalnya, baik Jerman selaku tuan rumah dan Spanyol kandidat juara terpaksa bertemu lebih awal. 

Dan salah satu di antarnya harus angkat koper. Spanyol didukung perpaduan pemain muda, berbanding terbalik dengan Jerman yang memadukan pemain senior dan junior. Sekalangan menilai Jerman diunggulkan karena didukung fans sebagai tuan rumah. 

Laga selanjutnya Portugal kontra Prancis pada Sabtu (6/7/2024) pukul 02.00 WIB. Ini mempertemukan dua stiker muda dan gaek. Kedua tim akan memanfaatkan dua penyerang handal, yakni Mbappe dan Cristiano Ronaldo. Pun demikian, diprediksi Prancis bakal meraih kemenangan dengan kematangan pemain serta kecepatan. 

Pertandingan selanjutnya adalah Inggris vs Swiss pada Sabtu (6/7/2024) pukul 23.00 WIB. Pertemuan kali ini merupakan tantangan terberat bagi Harry Kane Cs. Bukan tanpa alasan, sebab selama ini permainan yang dipertontonkan The Three Lions belum stabil. Sedangkan Swiss makin meningkat, sehingga diperkirakan laga berlangsung sengit dengan keunggulan Inggris. 

Sesi terakhir babak perempat final Piala Eropa menyajikan Belanda bertemu Turki, Minggu (7/7/2024) pukul 02.00 WIB. Turki yang merupakan tim kuda hitam nyatanya tampil menarik dan harus berhadapan dengan Belanda, sang favorit juara. Melihat performa The Orange makin menanjak banyak kalangan menilai anak asuh Ronald Koeman akan meraih hasil positif. (bln/nt)