Notification

×

Iklan

Iklan

PDIP dan PKS Siapkan Skema Koalisi Lawan Bobby di Pilgubsu

Rabu, 10 Juli 2024 | 22:30 WIB Last Updated 2024-07-10T15:30:47Z

Ketua PKS Sumut Usman Jakfar dan jajaran menyambut kehadiran Ketua PDIP Sumut Rapidin Simbolon dan jajaran dalam pertemuan silaturahmi, Rabu (10/7/2024). (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– DPD PDIP Perjuangan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) merapat ke DPW Partai Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sumut, Rabu (10/7/2024).


Pilkada serentak 2024, terkhusus Pemilihan Gubernur SumutSumut (Pilgubsu), menjadi salah satu bahasan menarik. Hal itu menyusul Bakal Calon Gubernur Sumut Bobby Nasution, sudah didukung banyak partai politik.


Pertemuan pengurus kedua partai politik itu berlangsung di Kantor DPW PKS Sumut, Jalan Kenanga Raya Medan.


Wacana yang mereka bahas untuk skema koalisi di Pilgubsu 2024, akan disampaikan ke Pengurus DPP masing-masing.


"Sebetulnya keinginan kami sama, bukan hanya untuk tingkat Pilkada Sumut, tapi juga daerah lainnya, kami ingin bersatu," kata Ketua DPW PKS Usman Jakfar, dalam pertemuan itu.


Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PDIP Sumut, Rapidin Simbolon, yang datang bersama Sekretaris Sutarto dan jajaran pengurus lainnya di silaturahmi itu.


Baik PDIP maupun PKS yang sama-sama sebagai partai ideologis, memiliki kekuatan besar. Sehingga kalau keduanya berkoalisi, kata Rapidin, akan melahirkan hasil yang besar.


"PDIP, PKS ini partai besar, khususnya di Sumut, keduanya partai ideologis, kalau bergabung pasti akan menghasilkan yang besar, apalagi disambut dengan meja merah, mungkin saja ini pertanda," kata Rapidin.


Rapidin pun berharap PDIP dan PKS sebagai poros terakhir perlawanan politik terhadap Bobby, akan segera memulai koalisinya.


Ia menambahkan PDIP dan PKS sama-sama ingin membangun demokrasi yang berkualitas, yakni demokrasi yang terbangun dari akar rumput dan yang dibangun dengan hati nurani.


Adapun PDIP dan PKS merupakan 'perahu terakhir' bagi Bakal Calon Gubernur Sumut yang telah melamar, yakni apakah bagi Edy Rahmayadi ataupun Nikson Nababan.


Siapapun nantinya yang diusung PDIP dan PKS akan berhadapan dengan Bobby Nasution yang telah mendominasi perolehan dukungan parpol.


Bobby, Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden RI Joko Widodo itu, telah mengantongi dukungan Calon Gubernur Sumut dari 7 parpol, yakni Gerindra, Golkar, NasDem, Demokrat, PAN, PKB dan PPP.


Sementara kemungkinan tambahan parpol untuk calon Gubernur Sumut yang diusung PDIP dan PKS nantinya, yakni Hanura dan Perindo. (mbd/sh