Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Ketua TP PKK Langkat Serahkan 100 Paket Sembako Bagi Anak Yatim, Disabilitas dan Lansia

Kamis, 11 Juli 2024 | 21:06 WIB Last Updated 2024-07-11T14:06:13Z

ARN24.NEWS --
Pj Ketua TP PKK Ny Uke Retno Faisal Hasrimy, menyerahkan 100 paket Sembako bantuan Presiden RI Ir H Joko Widodo di Desa Teluk Bakung, Kecamatan Tanjung Pura, Rabu (10/7/24) pagi.

Bantuan sosial diberikan dalam rangka "Gerakan Posyandu Terintegritas" terhadap intervensi pencegahan dan penanganan stunting.

Bantuan itu diberikan kepada 49 anak yatim, 25 orang penyandang disabilitas, dan 26 lansia. Paket sembako itu berisikan Beras 5 kg, Minyak goreng 1 liter, Gula pasir 1 kg, teh celup dan Biskuit.
Dalam arahan dan sambutannya, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Ny Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy mengatakan bahwa paket sembako itu merupakan bantuan dari Presiden RI RI untuk masyarakat di Kabupaten Langkat.

“Paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian bapak Presiden kepada masyarakat kabupaten Langkat, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerimanyam," urainya. 

Lebih lanjut, tambah Ny Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy ucapan terima kasih dan apresiasi tentunya disampaikan atas pelaksanaan kegiatan gerakan Posyandu terintegrasi dalam rangka intervensi pencegahan dan penanganan stunting oleh tim penggerak PKK Desa Teluk Bakung, bersama UPT Puskesmas pantai cermin Kecamatan Tanjung Pura.

"Sebagai wujud tanggung jawab kita bersama dalam turut serta mendukung program pemerintah mengatasi permasalahan stunting," ucapnya.

Dalam menuju Indonesia Emas 2045, harus disiapkan SDM unggul. "Maka dari itu kita awali dengan perencanaan kesehatan, maka itu kita harus ikuti semua Posyandu, baik posyandu Catin, Bumil, balita, remaja dan posyandu lansia,” tutupnya. 

Pada kesempatan tersebut Ny Uke Retno Faisal Hasrimy berkenan memberikan langsung vaksin polio kepada Balita yang mengikuti posyandu. (erwin/rel)