Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Matador Spanyol Tumbangkan Jerman 2-1 Lewat Extra Time

Sabtu, 06 Juli 2024 | 02:36 WIB Last Updated 2024-07-05T19:36:31Z

Gol kemenagan Tim Matador Spanyol ke gawang Jerman. (Foto: Getty Images

ARN24.NEWS
– Spanyol menang 2-1 atas Jerman lewat perpanjangan waktu. Mikel Merino jadi pahlawan kemenangan La Furia Roja berkat golnya di menit ke-119.


Spanyol vs Jerman pada laga perempatfinal Piala Eropa 2024 tersaji di MHPArena, Stuttgart, Jumat (5/7/2024) malam WIB. Duel berlangsung sengit di babak pertama.


Namun kedua kubu gagal memanfaatkan peluang yang dimiliki. Skor 0-0 mengakhiri babak pertama.


Spanyol bisa memecah kebuntuan di menit ke-51. Gol pasukan Luis De la Fuenta lahir melalui Dani Olmo.


Jerman tampil menekan di sisa laga untuk mengejar ketinggalan. Upaya mereka menyetarakan angka berbuah hasil di menit ke-90. lewat Florian Wirtz


Kemenangan Spanyol yang sudah di depan mata buyar. Duel ke perpanjangan waktu.


Tak ada gol tambahan di perpanjangan waktu babak pertama. Mikel Merino jadi pahlawan kemenangan Spanyol berkat golnya di menit ke-120.


Jalannya Pertandingan.

La Furia Roja bermain agresif di awal laga. Mereka sudah punya peluang ketika laga baru berjalan satu menit. Alvaro Morata memantulkan bola ke Pedri yang berdiri di depan kotak penalti. Tembakan Pedri tapi masih lemah hingga bisa diamankan oleh Manuel Neuer.


Namun nasib buruk kemudian menimpa Pedri di menit ke-8. Ia tak mampu melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera. Gelandang Barcelona ini digantikan oleh Dani Olmo.


Pada menit ke-14, Spanyol mendapat tendangan bebas di depan kotak penalti Jerman. Lamine Yamal yang jadi eksekutor bisa melewatkan bola dari celah di bawah pagar betis. Namun, belum berbahaya karena masih melebar.


Beberapa saat kemudian, Fabian Ruiz yang giliran beruaha menebar ancaman dari tendangan jarak jauh. Upayanya juga masih melambung.


Jerman berusaha merespon tekana Tim Matador. Kai Havertz mendapat peluang saat bisa menanduk bola umpan silang dari sisi kanan. Sundulannya masih mengarah ke Unai Simon hingga tak merepotkan kiper Athletic Bilbao ini.


Havertz kembali menempatkan diri dengan baik di pertahanan Spanyol. Pada menit ke-35, Ia bisa menjangkau umpan panjang Antonio Ruediger. Tembakan mendatarnya terlalu lemah hingga Simon kembali bisa mengamankannya.


Tendangan jarak jauh masih menjadi opsi Spanyol mengancam gawang Jerman. Olmo yang kini melancarkan tembakan keras di menit ke-40. Neuer masih sigap dengan menepis bola.


Lamine Yamal juga mencoba melakukan hal serupa di akhir babak pertama. Akurasi sepakannya tak terlalu baik hingga bisa dipeluk Neuer.


Tak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Skor masih 0-0.


Selepas jeda, Spanyol mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya, mereka bisa memecah kebuntuan di menit ke-51.


Gol!!! Spanyol membangun serangan dari belakang untuk dialirkan ke Yamal di sisi kanan. Ia memberikan umpan tarik yang bisa disambar Olmo dengan sepakan mendatar ke pojok gawang Neuer.


Tertinggal, Jerman tampil menyerang mengejar gol penyama kedudukan. Peluang dihadirkan Nationaelf di menit ke-70.


Niclas Fullkrug menyodorkan bola ke belakang. Robert Andrich meneruskannya dengan tembakan keras di depan kotak penalti. Simon tampil menawan dengan terbang menepis bola.


Jerman mulai lebih dominan dalam menyerang memasuki pertengahan babak kedua. Mereka hampir saja menyamakan kedudukan di menit ke-76.


Umpan mendatar Florian Wirtz dari sisi kanan menemui Fullkrug di depan gawang. Sambil menjatuhkan diri Fullkrug bisa menendang bola. Gol masih urung terjadi untuk Jerman karena bola menerpa tiang.


Havertz membuang peluang emas di menit ke-82. Ia terbebas dari pengawalan usai kesalahan umpan dari Spanyol. Simon ragu-ragu saat keluar gawang. Havertz mencungkil bola tapi upayanya melambung tipis dari gawang La Furia Roja.


Gol!!! Tekanan terus menerus Jerman akhirnya berbuah hasil di menit ke-90. Joshua Kimmich memantulkan bola lewat sundulan ke Florian Wirtz. Wirtz menyambutnya dengan sepakan voli yang bikin Simon mati langkah.


Skor 1-1 mengakhiri 90 menit. Laga ke perpanjangan waktu.


Mikel Oyarzabal mencoba membawa Spanyol kembali unggul di perpanjangan waktu. Percobaannya dari luar kotak penalti tapi masih melebar.


Peluang juga dimiliki Jerman. Wirtz berdiri di posisi yang tepat untuk menyambut umpan tarik. Sepakannya belum berbuah hasil juga karena masih melebar.


Tak ada gol yang tercipta di babak pertama perpanjangan waktu. Kerja keras Fullkurg hampir berbuah gol di perpanjangan waktu babak kedua.


Sambil menjatuhkan diri, ia bisa menanduk umpan Kimmich. Simon menyelamatkan Spanyol dengan bisa menepis bola.


Gol!!! Beberapa saat kemudian, Spanyol yang justru bisa bikin gol. Umpan silang Olmo disundul Mikel Merino ke pojok kanan gawang Neuer di menit ke-119.


Pada menit akhir, Spanyol harus bermain dengan 10 pemain usai Dani Carvajal mendapat kartu merah. Hadiah tendangan bebas gagal dimanfaatkan Jerman untuk menyamakan kedudukan. Spanyol menang 2-1. (dtc/sh