Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Halal Bihalal, Sedulur Jokowi Diharapkan Tetap Kompak Mengawal

Minggu, 15 Mei 2022 | 17:58 WIB Last Updated 2022-05-15T10:58:51Z

Pengurus inti DPD Sedulur Jokowi Sumut berfoto bersama. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS -- Lebih kurang seribuan anggota dan simpatisan Organisasi Masyarakat (Ormas) Sedulur Jokowi hadir dalam Halal bihalal di Hasnah Kuliner Jalan Sei Asahan Medan, Minggu (15/5/2022) sore. Meskipun diguyur hujan deras namun seluruh orang yang hadir tetap antusias hingga acara berlangsung meriah.


Tampak hadir Ketua DPD Sedulur Jokowi Sumut Sukadi, penasehat Sedulur Jokowi Sumut DR (HC) Moses Tambunan, mantan Wal Kota Binjai Muhammad Idaham, Anggota DPR RI Sugianto, tokoh pemuda Taim, tokoh masyarakat Nanda Sitepu beserta pengurus Sedulur Jokowi lainnya seperti Wakil Ketua DPD Sedulur Jokowi Sumut Yusman, Sekretaris DPD Raden Koeswoko, dan Kepala Bidang Investigasi DPD Gimson Sitanggang.


Sukadi di sela acara menjelaskan bahwa halal bihalal Keluarga Besar DPD Sedulur Jokowi Sumut ini digelar sebagai bentuk meningkatkan tali silaturahmi.


"Sebagai pimpinan saya berharap Sedulur Jokowi tetap bekerja sama dan berkaitan dengan pemerintah setempat, itulah inti dari acara halal bihalal ini," kata Sukadi.


Kata Sukadi lagi, dengan bersilaturahmi antara keluarga besar Sedulur Jokowi, baik di tingkat DPC (kabupaten/kota) hingga setingkat PAC (ranting) maka Sedulur Jokowi tetap terpelihara dengan baik dengan menjaga sopan santunnya dalam pergaulan sehari-hari, sesuai harapan dari pimpinan pusat Sedulur Jokowi Indonesia.


"Sedulur Jokowi sangat berterima kasih dengan program Presiden Jokowi dan tetap mengawal segala kebijakan dan program Jokowi sampai akhir masa jabatannya," jelas Sukadi.


Maka untuk 2024 nanti sudah ditegaskan kalau Jokowi tidak akan mencalonkan lagi sesuai dengan konstitusi, maka kata Sukadi bahwa Sedulur Jokowi tetap berkomitmen dan mendukung calon presiden sesuai arahan dari DPP Pusat. 


"Intinya kami Ormas Sedulur Jokowi ini bisa tetap kompak, maju, dan lebih baik lagi ke depannya," tandas Sukadi.


Sementara, Kabid Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya Kesbangpol Kota Medan Harbani Harahap mewakili Wali Kota Medan Bobby Nasution yang hadir dalam sambutannya, menyambut baik adanya acara halal bihala Sedulur Jokowi seperti ini.


"Ini adalah tradisi dengan adanya pertemuan elit politik bertemu pada momen Idul Fitri agar situasi bisa tetap hangat. Maka dengan halal bihalal yang penuh dengan kearifan lokal ini semoga kita bisa menyatukan hati terutama buat para pendukung Jokowi di seluruh Indonesia," kata Harbani Harahap.


Diketahui, dalam halal bihalal ini dihadiri dari 5 PAC kabupaten/kota yakni, Medan, Langkat, Binjai, Deli Serdang, dan Sergai. Acara ditutup dengan hiburan dan foto bersama. (sh)