Notification

×

Iklan

Iklan

Serang Pengendara Motor, Cafe dan Kantor Pos di Galang, 5 Anggota Geng Motor Diringkus

Minggu, 29 Mei 2022 | 23:02 WIB Last Updated 2022-05-29T16:04:57Z

Kelima anggota geng motor masih berstatus pelajar diamankan Polsek Galang. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS -- 
Kawanan geng motor bersenjata tajam serang pengendara motor, cafe dan kantor Pos di Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Kawanan geng motor bersenjata tajam tersebut berstatus pelajar.

Hal itu terungkap dari identitas sejumlah orang yang diamankan Polsek Galang, Polresta Deliserdang. 


"Jumlah geng motor berkisar ratusan orang. Lima pria diamankan statusnya masih pelajar," ujar Kapolsek Galang AKP PS Simbolon, Minggu (29/5/2022).


Dikatakan Kapolsek, lima pria diamankan geng motor dengan sebutan nama 'Garuda Hitam'. Mereka adalah IYS (16) dan DRAS 17) bertempat tinggal di Kecamatan Lubuk Pakam.  Kemudian DPY (19), CF (19) dan RH (15), warga Kecamatan Galang. 


"Para pelaku yang diamankan ini selain menyerang pengendara motor, cafe serta kantor Pos di Kecamatan Galang juga diserang hingga rusak," jelasnya. 


Disinggung motif geng motor Garuda Hitam melakukan penyerangan, Simbolon menyarankan menanyakan ke Polresta Deliserdang. 


"Kasusnya sudah dilimpahkan Polresta Deliserdang. Oleh karena itu, bisa ditanya lebih lanjut ke sana," jawabnya. 


Pengendara motor Khairul Amri diserang kawanan geng motor bersenjata tajam di Jalan Pandu Pondok Asam, Desa Tanah Abang, Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (28/5/2022) malam. 


Akibat kejadian itu, telinga warga Dusun III, Desa Galang Suka berdarah terkena sabetan senjata tajam jenis klewang.


Setelah pengendara motor, geng motor yang berjumlah ratusan orang itu menyerang cafe dan kantor Pos di Kecamatan Galang yang mengakibatkan porak-poranda.