Notification

×

Iklan

Iklan

Gol Suandi ke Gawang PSDS Bawa PSMS Menangi Derbi Sumut

Sabtu, 23 Juli 2022 | 23:43 WIB Last Updated 2022-07-23T16:43:29Z

Laga sengit bertajuk derby Sumatera antara PSMS melawan PSDS di Stadion Teladan Medan yang berakhir untuk kemenangan PSMS Medan 1-0. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
-- PSMS Medan mengawali laga perdana Turnamen Piala Gubsu Edy Rahmayadi 2022, melawan PSDS Deli Serdang di Stadion Teladan Medan, Sabtu (24/7/2022) malam. Disaksikan langsung Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, PSMS sukses meraih 3 poin usai mengalahkan PSDS 1-0.


Di laga ini, PSMS menurunkan sejumlah pemain senior Ahmad Bustomi untuk mengatur serangan, serta gelandang serang Ichsan Pratama. Sedangkan PSDS masih dikomandoi lini tengah mereka Yusrizal Muzzaki dan putra Papua Nerius Alom. 


Babak pertama kedua tim bermain dengan tempo cepat. PSMS yang diperkuat lini depan mereka, Martua Simanjuntak mengambil inisiatif serangan.


Menit ke 24, PSDS harus kehilangan satu pemainnya setelah M Irsan mendapat kartu kuning kedua usai melakukan pelanggaran keras terhadap Hamdi Sula. Meski kehilangan satu pemain, PSDS justru berpeluang unggul jika saja tendangan bebas Muzzaki dari jarak 25 meter tidak melenceng di sisi kanan gawang PSMS.


Unggul jumlah pemain PSMS mengurung pertahanan tim traktor kuning. Namun skor tetap tidak berubah masih imbang 0-0.


Memasuki babak kedua, PSDS melakukan pergantian dua pemain sekaligus dengan menarik Muzzaki dan memasukkan M Iqbal serta Danu Subrata. PSMS juga lakukan pergantian dengan menarik Iman Budi dan memasukkan Nico Malau. 


Guna menambah intensitas serangan, Suandi dimasukkan untuk mengganti Bustomi. Alhasil Menit ke -79 anak asuh Putu Gede baru bisa menciptakan gol melalui Suandi. Mendapat umpan bola hasil kemelut di kotak penalti, Suandi melepaskan sepakan kaki kanan yang meluncur deras ke sisi kiri gawang PSDS. Hingga akhir laga, skor tetap bertahan 1-0 bagi kemenangan PSMS.


Dengan kemenangan ini membawa PSMS memuncaki klasemen sementara dengan 3 poin. Sedangkan PSDS berada di dasar klasemen tanpa poin. Sementara peringkat dua dan tiga ditempati Karo United FC dan PSAD DAM/I BB yang sama-sama mengemas 1 poin setelah bermain imbang 1-1 pada pertandingan sebelumnya. (sh)