Notification

×

Iklan

Iklan

Kebutuhan Ekonomi 2 Atlet Jual Senjata Api

Sabtu, 30 Juli 2022 | 15:16 WIB Last Updated 2022-07-30T08:16:07Z

ARN24.NEWS --
Dua atlet menembak di Musi Rawas ditangkap Satreskrim Polres Lubuklinggau dalam kasus menjual senjata api ilegal. Keduanya, Chiayadi Fernando Kudus dan Laurenus Andri Triyanto W ditangkap di dua tempat berbeda. Keduanya ditangkap setelah kedapatan menjual senjata api secara ilegal atau tanpa didokumen yang sah. 

Keduanya menjual senjata api secara online sehingga terjaring patroli siber Reskrim Polres Lubuklinggau. "Kedua oknum atlet menembak ditangkap bermula dari kegiatan Tim Cyber Patrol Polres Lubuklinggau yang curiga dan kemudian dilakukan penyelidikan," ujar Kapolres Lubuklinggau, 
AKBP Harissandi, Sabtu (30/7/2022).

Awalnya ditangkap Chiayadi di kawasan dekat Bandara Silampari Lubuklinggau. Kemudian dari penggeledahan di dalam mobilnya didapat 31 butir amunisi aktif.
 
Kemudian dilakukan pengembangan sehingga ditangkap Laurenus di salah satu hotel di Lubuklinggau. Selanjutnya dilakukan penggeledahan di rumah tersangka di Desa Mangunharjo, Kecamatan Purwodadi, Musi Rawas. 

Di rumah itu ditemukan satu pucuk senjata api paras panjang jenis M4 A1, satu senjata laras panjang API M4 A1 berikut 3 buah kotak berisi 51 butir peluru kaliber 7,62 x 51 milimeter. 

Kedua tersangka dijerat pasal 1 ayat 1 Undang-Undang Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman hukumam 20 tahun penjara. (ins/nt)