Notification

×

Iklan

Iklan

Mobil Xenia Milik ASN Remuk Tabrak Pohon

Selasa, 26 Juli 2022 | 16:26 WIB Last Updated 2022-07-26T09:26:24Z

ARN24.NEWS --
Mobil milik aparatur sipil negara (ASN) di Pidie, Aceh, rusak parah setelah menabrak pohon. Kecelakaan tunggal itu terjadi setelah pengemudi membanting setir lantaran menghindari tabrakan dengan motor yang melawan arus. 

Insiden itu terjadi Senin (25/7/2022)  sekitar pukul 14.30 WIB di ruas jalan  Banda Aceh- Medan di kawasan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie.  

"Pengemudi merupakan PNS bernama Ulfa Safitri Nasution (46) menabrak pohon, karena mengelak pengemudi lain yang berlawanan arus masuk ke jalurnya," kata Kasat Lantas Pidie, Iptu Hariadi Mahruzar, Selasa (26/7/2022).  

Hariadi Mahruzar menambahkan, kecelakaan berawal saat pengemudi melaju dari arah Banda Aceh menuju ke arah Medan. Setiba di Gampong Bili Aron, Kecamatan Glumpang Tiga, Ulfa bersama rekannya Haris mengalami kecelakaan tunggal lantaran menghindari pemotor lain.

"Ini membuatnya hilang kendali dan melaju ke kiri jalan hingga menabrak pohon," katanya. Korban diketahui tercatat sebagai warga dusun Simpang Tiga Desa Paya Ketengar Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang. 

"Dia kini dirawat di rumah sakit Tgk Chik Ditiro karena mengalami luka," katanya. Sedangkan kondisi mobil jenis Daihatsu Xenia yang dikendarai rusak parah atau ringsek di bagian depan. (ins/nt)