Notification

×

Iklan

Iklan

Cuma Punya 1 Kaki, Pria Cacat Begal 8 Mobil Pikap

Selasa, 02 Agustus 2022 | 11:31 WIB Last Updated 2022-08-02T04:31:49Z
Ilustrasi.

ARN24.NEWS --
Pelaku pencurian mobil pikap di sejumlah tempat di Palembang ternyata seorang pria berkebutuhan khusus atau cacat fisik. Pelaku bernama Alex (46) ternyata hanya memiliki satu kaki, namun hasil pemeriksaan polisi sudah berulang kali mencuri mobil bersama temannya. 

Alex juga disebut spesialis pencuri mobil bak terbuka yang berstatus residivis karena pernah dipenjara dalam kasus yang sama.  Modus yang digunakan Alex dan dua temannya yakni berpura-pura menanyakan alamat. 

Alex yang bertugas untuk bertanya, Nazirin yang juga telah ditangkap bertugas membawa kabur mobil korban. Setelah mobil didapat diserahkan kepada Zul untuk dijual ke luar kota.  

Selain menangkap Alex dan Nazirin, polisi juga menyitara barang bukti yakni alat berupa kunci leter T yang digunakan untuk membongkar kunci kontak mobil. 

"Para pelaku ini spesialis, sudah beberapa lokasi beraksi. Setelah mobil didapat dijual ke luar kota berdasarkan pengakuannya. Kita segera cari barang bukti mobil, mudah-mudahan dalam waktu dekat barang bukti mobil ditemukan," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Selasa (2/8/2022). 

Alex dan rekannya dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan lima tahun penjara. (ins/nt)