Notification

×

Iklan

Iklan

Horee!! Kereta Api Bandara Kualanamu Kini Berhenti di Stasiun Bandar Klippa Tembung

Jumat, 30 September 2022 | 12:36 WIB Last Updated 2022-09-30T05:38:01Z

Stasiun kereta api Bandar Klippa Pasar 7 Tembung yang kini disinggahi Kereta Api Railink tujuan Bandara Kualanamu. (Foto: Istimewa)


ARN24.NEWS – Terhitung sejak Rabu, 28 September 2022 lalu, kereta api tujuan Bandara Kualanamu sudah melayani penumpang yang berangkat dari Stasiun Bandar Klippa, di Pasar 7 Desa Tembung, Kecamatan Percui Seituan, Deli Serdang. Demikian juga sebaliknya dari Stasiun Bandara Kualanamu dapat turun di Stasiun Bandar Klippa.

Uji coba layanan baru PT Railink itu seiring ulangtahun ke-16 PT Railink. PT Railink merupakan anak perusahaan hasil kerja sama antara dua BUMN, yaitu Kereta Api Indonesia dan Angkasa Pura II.


Perjalanan KAI Bandara Kualanamu-Stasiun Bandar Klippa dan sebaliknya sebanyak 24 kali perjalanan setiap hari.


Harga tiket KAI Bandara dari Stasiun Bandar Klippa ke Kualanamu dan sebaliknya untuk sekali jalan Rp40 ribu. Sedangkan untuk relasi Stasiun Medan-Stasiun Bandar Klippa dan sebaliknya Rp10 ribu.


Sedangkan harga tiket untuk relasi Stasiun Medan-Stasiun Kualanamu atau sebaliknya Rp70 ribu.


Tiket KA Bandara Kualanamu dapat dibeli melalui seluruh kanal pembelian tiket baik secara daring maupun luring. Pembelian secara daring di aplikasi KA Bandara, website Railink, dan KAI Acces, sedangkan pembelian secara luring di vending machine, meja informasi pada stasiun-stasiun KA Bandara dengan metode pembayaran secara tunai dan nontunai.


Jarak tempuh dari Stasiun Bandar Klippa ke Kualanamu 20 menit. Sekitar 300 meter dari Stasiun Bandar Klippa terdapat Rujak Simpang Jodoh yang terkenal dan legendaris itu. Di dekat Stasiun Bandar Klippa juga terdapat toko-toko makanan terkenal seperti Roti Menara, Toko Roti Raihan dan juga Roti Ganda Siantar di tepi jalan besar arah ke Pasar 5.


Jadwal keberangkatan dari Stasiun KA Bandara Medan dimulai pukul 05.00 WIB, sedangkan keberangkatan dari Stasiun KA Bandara Kualanamu pukul 07.20 WIB,


Kepala Seksi Lalulintas Sarana dan Keselamatan BTP Sumbagut Muhammad Yusuf mengatakan KA Bandara di Stasiun Bandar Klippa diharapkan menjadi solusi alternatif untuk mengurangi kemacetan lalu lintas.


“Operasional Stasiun Bandar Klippa diharapkan bisa mempermudah masyarakat dalam menggunakan transportasi,” katanya. (sh/omc)