Notification

×

Iklan

Iklan

Prediksi Persiraja VS PSMS Medan: Antisipasi Serangan Balik...(SENIN, 5 SEPTEMBER Stadion H Dimurthala)

Minggu, 04 September 2022 | 15:13 WIB Last Updated 2022-09-04T08:13:29Z

ARN24.NEWS --
Pekan ke 2 lanjutan Liga 2 Indonesia menampilkan dua tim yang dikenal bermain keras. Adalah Persiraja Banda Aceh akan meladeni tim kebanggaan warga Medan, PSMS. Pertandingan ini digelar di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Senin (5/9/2022) sore. 

Dua pelatih baru, baik PSMS Medan yang diasuh I Putu Gede dan Persiraja Banda Aceh ditangani Washiyatul Akmal, ingin menampilkan pasukannya secara maksimal. Apalagi saat ini PSMS Medan telah memetik angka 1 point atas PSKC Cimahi dengan skor akhir 0-0 kemarin. 

Sedangkan Persiraja Banda Aceh sendiri, pertemuan dengan Ayam Kinantan (julukan PSMS Medan) merupakan laga perdana di Liga 2. Pun ahli racik Persiraja Banda Aceh, Washiyatul Akmal baru kemarin membentuk skuad tim, namun hal itu wajib diwanti-wanti Ahmad Bustomi CS. 

Pasalnya, meski sempat terdegrasi di divisi 2 tahun lalu, tapi kegagalan itu menjadi pelajaran penting bagi Muhammad Sultan Riski bersama timnya. 

Kepada wartawan, pelatih PSMS Medan I Putu Gede malah sempat berkomentar bahwa timnya tak menganggap enteng Persiraja Banda Aceh. 

"Siapa pun pemainnya, mau baru dua hari atupun satu hari, namanya Persiraja tetap Persiraja kalau main dikandang, jadi penekanannya disitu," ungkapnya kepada awak media, kemarin. 

Karena itu, ia meminta anak asuhnya untuk tidak anggap remeh Laskar Rencong dan tetap serius demi bisa meraup poin sempurna dari sang lawan.

"Kendati mereka baru terbentuk, mereka juga berbahaya. Karena yang paling penting itu saat pertandingan, mereka motivasinya lebih dari kita, tentu itu berbahaya bagi kita. Itu sudah umum kalau dipertandingan sepak bola.

Sementara itu Laskar Rencong belum memulai pertandingan musim ini, dan akan debut menghadapi Ayam Kinantan. Berbekal pengalaman di Liga 1 musim lalu, tim Banda Aceh diperkirakan akan menurunkan skuad terbaiknya menghadapi PSMS Medan. 

Walau memiliki sejumlah masalah jelang kompetisi dimulai, Persiraja Banda Aceh akhirnya bisa mengikuti kompetisi Liga 2 musim ini. 

Dari sejumlah sumber diperoleh, Persiraja Banda Aceh mengemas formasi 4-4-2. Pasukan Rencong sepertinya lebih mengutamakan lini pertahanan dan permainan di sisi tengah. Lewat pemain andalan Donni Deo Hasibuan dan Martunis, umpan-umpan bola bisa langsung menusuk pertahanan PSMS Medan yang dikawal  Joko Susilo. 

Hanya saja, formasi awal ini diprediksi akan berlangsung pada babak pertama saja yang dilakukan pelatih Persiraja Banda Aceh. Bisa jadi di babak kedua Washiyatul Akmal mengubah strategi melihat dari perjuangan skuad intinya berlaga. 

Lain halnya pelatih PSMS Medan, I Putu Gede yang diyakni tetap pada skema saat menahan imbang PSKC Cimahi pekan lalu. Dengan skema 4-3-3, I Putu Gede berharap para pemainnya tetap konsen memperkuat lini pertahanan yang dikawa pemain seniornya Joko Susilo. 

Apalagi PSMS Medan selaku tamu yang harus lebih dulu mempelajari lawannya di babak pertama. Sama dengan Persiraja, kemungkinan I Putu Gede juga bakal mengubah susunan pemain di babak kedua yang turun ke lapangan hijau. 

I Putu Gede tetap mengantisipasi serangan balik Persiraja yang disebut-sebut ganas. Di posisi penjaga gawang, Putu Gede tetap mempercayakan kepada Abdul Rohim. Dari formasi kedua tim, sekalangan pecinta bola tetap mengunggulkan PSMS Medan. 

Sebab, Ayam Kinantan telah memperlihatkan tajinya saat menahan imbang PSKC Cimahi. Paling tidak mereka bisa menahan imbang kembali Persiraja Banda Aceh dengan hanya membawa pulang 1 angka. Untuk itu PSMS Medan diprediksi menangg sekira 40%. Dengan hasil imbang cuma 25%, dan angka kemenangan Persiraja Banda Aceh 35%. 

Hasil akhir, PSMS Medan diperkirakan menang 1-0 lawan Persiraja Banda Aceh. Gol baru tercipta, menurut info sejumlah pecinta bola menyebut terjadi di babak kedua. Karena di Liga 2 ini kedua tim baru pertama kali bertemu, sehingga masing-masing pelatih masih melihat peluang. 

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN: 
Persiraja Banda Aceh (4-4-2): Hafidz Fauzan; Amirul, Muhammad Ghazi, Zikri Ferdiansyah, Bursanuddin Ahyar; Ikhsan Aiyub, Mukhlus Nakata, Martunis, Donni Deo Hasibuan; Rizki Tangse, Muhammad Sultan Riski. (Pelatih: Washiyatul Akmal)

PSMS Medan (4-3-3): Abdul Rohim; Hamdi Sula, M Fardan Harahap, Joko Susilo, Ricat Turnip; Beni Oktavianto, Ahmad Bustomi, Iman Budi Hernandi; Suandi, Arif Suyono, Nico Malau. (Pelatih: I Putu Gede) 

STATISTIK: 
PERSIRAJA Menang: 35%
Imbang: 25%
PSMS Menang: 40%
SKOR: 0 - 1. (int/sumber)