Notification

×

Iklan

Iklan

PSKC Cimahi Kandaskan Perlawanan PSDS 2-1

Senin, 05 September 2022 | 22:34 WIB Last Updated 2022-09-05T15:34:49Z

Pemain PSKC Cimahi berebut bola dengan pemain PSDS Deli Serdang. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– PSDS Deli Serdang harus mengakui keunggulan PSKC Cimahi di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada lanjutan Liga 2 musim 2022/2023 Wilayah Barat, Senin (5/9/2022). Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSKC Cimahi. 


Sejak wasit mulai meniup pluit babak pertama, PSKC menguasai permainan. Kesalahan pemain belakang PSDS dapat dimanfaatkan pemain depan PSKC, I Nyoman Sukarja pada menit 15. Sukarja menendang bola ke pojok gawang yang dijaga M Irfan. 


Dua puluh menit kemudian lagi-lagi pemain bawah PSDS melakukan kesalahan. Bola yang seharusnya disundul stoper PSDS justru didapat Sukarja. Tendangan keras ke tiang jauh PSDS tidak dapat diblok M Irfan. Sehingga skor 2-0 untuk kemenangan PSKC pada babak pertama. 


Usai turun minum, PSDS merotasi beberapa pemain. Hidayatulah ditarik digantikan Purnomo, Paul Aro stoper PSDS ditarik digantikan oleh Rifky Wahyudi (Karbol) dan sebelum babak kedua bek kiri PSDS bernama Danu Subrata ditarik digantikan Imus Wiranda. Pertandingan mulai dikuasai PSDS. 


Tidak sampai 10 menit, Traktor Kuning dapat membalas gol. Bola yang diterima Imus Wiranda di kotak penalti tidak langsung dieksekusi namun diumpan datar kepada Jecson Felix. Jecson dengan tendangan kerasnya berhasil menggetarkan jala gawang PSKC yang dijaga Hery Prasetyo. 


Dengan gol itu semangat permainan PSDS mulai mendominasi. Peluang yang diterima Purnomo dari M Irsan dengan tendangan kerasnya di kotak penalti tepat mengarah kiper. Peluang selanjutnya diterima Akhirul umpan sundul dari I Made Wirahadi juga tidak berbuah hasil. Sehingga pertandingan berakhir dengan 2-1 untuk kemenangan PSKC.


Pelatih Kepala PSDS Deli Serdang, Susanto mengakui kemenangan PSKC terutama dua gol pada babak pertama menurutnya karena kekurangan komunikasi antar pemain bawahnya. 


"Secara umum pertandingan sudah baik. Kita tertinggal pada babak pertama namun pada babak kedua sudah kita dominasi dan menciptakan gol. Namun peluang yang sangat banyak tadinya tidak menjadi gol, itu nasib kami," kata Susanto. 


Menurutnya, dua kali kekalahan tidak akan membuat patah semangat timnya untuk menjamu Sriwijaya di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam pada 11 September 2022. Evaluasi dengan kekalahan dua kali akan menjadi optimis pihaknya meraih kemenangan nantinya melawan Sriwijaya. 


Sementara pemain PSDS, Rifky Wahyudi mengaku timnya bermain jelek pada babak pertama. Namun babak kedua dapat didominasi dan mendapat hasil. 


"Peluang kita sangat banyak. Tapi rejeki belum berpihak kepada kami," kata Rifky yang akrap disapa Karbol tersebut. 


Pelatih Kepala PSKC Cimahi, Joko Susilo merasa bersyukur dengan kemenangan pertama itu. Kemenangan itu katanya karena kerja keras tim dan unsur lainnya sehingga dapat berjalan baik pertandingan. 


"Babak pertama kami kuasai dan ada dua gol.  Tapi pada babak kedua saya akui menurun dan hal itu akan menjadi evaluasi kami untuk pertandingan selanjutnya melawan Persiraja," kata Joko. 


Ditanya bagaimana dengan permainan PSDS, Joko Susilo diakuinya tim yang kuat dan sudah punya nama. Babak kedua disebut sangat merepotkan pertahanan PSKC. 


"PSDS ini tim yang kuat jujur saya katakan. Selain itu punya nama besar dan tim yang baik. Babak kedua kami sangat kerepotan dibuat tim PSDS, sangat baik permainan mereka," tutur Joko Susilo. (sh)