Notification

×

Iklan

Iklan

Brakkk....Tabrakan Beruntun Bus Sekolah Pemko Langsa: 1 Tewas 18 Terluka

Senin, 10 Oktober 2022 | 13:54 WIB Last Updated 2022-10-10T06:54:18Z

ARN24.NEWS --
Bus sekolah yang ditumpangi karyawan RSUD Langsa terlibat kecelakaan dengan truk di Gunung Salak, Aceh Utara. Insiden itu menyebabkan sopir truk tewas di tempat dan 18 orang penumpang mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, AKP Adek Taufik menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi di jalan KKK-Bener Meriah persisnya di KM 34 Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara, Minggu (9/10/2022) malam. 

Ada tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan, bus sekolah berpelar B 2207 XCT, Avanxa berpelat BL 1536 YZ dan Dump truck BL 8549 Y.

"Sampai saat ini satu korban meninggal dunia, 18 luka ringan. Tiga penumpang Avanza tidak mengalami luka," kata Adek kepada detikSumut, Senin (10/10/2022).

Peristiwa ini bermula saat bus sekolah yang melintas dari arah Bener Meriah menuju Lhokseumawe diduga mengalami rem blong. Bus disebut oleng dan sempat menabrak bagian samping belakang mobil Avanza yang melintas dari arah berlawanan.

Bus sekolah tersebut kemudian bertabrakan dengan dump truck yang melaju dari arah berlawanan. Kecelakaan tersebut menyebabkan sopir dum truck tewas dan belasan luka-luka.

Lokasi kecelakaan masuk dalam wilayah hukum Polres Lhokseumawe. Taufik mengatakan, korban luka telah dievakuasi ke RS Arun Lhokseumawe untuk mendapat perawatan.

Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke Kantor Unit Laka Satlantas Polres Lhokseumawe. Menurut Taufik, polisi masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

"Kita sudah meminta keterangan salah satu penumpang bus, diduga penyebab kecelakaan karena bus mengalami rem blon. Kita akan meminta bantuan ahli transportasi untuk mendalami dugaan tersebut," jelasnya. (dts/nt)