Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil UCL: Barcelona Turun Kasta, Liverpool Berpeluang, Bayern Lolos dan Napoli Berkuasa

Kamis, 13 Oktober 2022 | 13:44 WIB Last Updated 2022-10-13T06:45:39Z

ARN24.NEWS --
Pertemuan antara Napoli vs Ajax dengan skor akhir 4-2 di Stadion Diego Armando Maradona yang memastikan Partenopei lolos ke 16 besar UCL. Di grup B Club Brugge dan Bayern Munchen di Grup C melaju. 

Dalam hasil UCL semalam, duel Viktoria Plzen vs Bayern Munchen di Doosan Arena ditutup dengan skor 2-4. Brace Leon Goretzka ditambah Sadio Mane dan Thomas Muller mengunci posisi Bayern di puncak klasemen Grup C. Die Roten mengoleksi 12 poin sempurna dari 4 pertandingan, sama yang dilakukan Napoli di Grup A. 

Sementara itu, laga Barcelona vs Inter Milan di Camp Nou disudahi dengan skor imbang 3-3. Barca yang sempat memimpin 1-0 di babak pertama, harus tertinggal sebanyak 2 kali, hingga akhirnya Robert Lewandowski memastikan tuan rumah memetik 1 angka lewat golnya pada menit 90+2'. Bagi Blaugrana hasil seri ini mempersulit posisi mereka. 

Pasalnya, Barca masih di peringkat 3 klasemen Grup C. Tim asuhan Xavi saat ini baru memiliki 4 angka dari 4 laga. Jumlah itu 3 poin di belakang Internazionale yang duduk di kursi runner-up (7 poin). Jika pada akhirnya Barcelona dan Inter punya angka yang sama di matchday 6, dipastikan Blaugranalah yang akan ditansfer ke Europa League karena kalah head to head agregat 4-3 dari Nerazzurri. 

Hingga matchday 4 UCL berakhir pada Kamis (13/10/2022), total baru 5 tim yang lolos ke babak 16 besar. Setelah Real Madrid (Grup F) dan Manchester City (Grup G) yang memastikan tiket pada Rabu (12/10/2022), kini giliran 3 tim lain yang berbuat serupa. Selain Napoli dan Bayern Munchen, ada pula tim kejutan Grup B, Club Brugge (Belgia) yang bisa meraih 10 poin dan memimpin klasemen grup mereka. Persaingan paling ketat terjadi di Grup D. 

Tottenham naik ke puncak klasemen UCL di grup mereka usai menang 3-2 atas Eintrach Frankfurt. Kombinasi Son Heung Min dan Harry Kane mencetak seluruh gol kemenangan Spurs yang membuat mereka punya 7 angka dari 4 partai. Tepat di bawah Tottenham, ada Olympique Marseille yang meski sempat menderita 2 kekalahan dalam 2 laga awal UCL, bangkit dalam 2 laga beruntun ketika menggasak Sporting Lisbon dengan agregat total 6-1. 

Saat dijamu Sporting di Estadio Jose Alvalade pada Kamis (13/10/2022), OM bisa menang 2 gol tanpa balas berkat aksi duo eks Arsenal, Matteo Guendouzi dan Alexis Sanchez. Di antara laga panas yang digelar pada Kamis (13/10/2022) dini hari, duel Barcelona kontra Internazionale jadi salah satu yang paling sengit. (trt/nt)