Notification

×

Iklan

Iklan

'Tersakiti' karena Kanjuruhan, Iwan Fals Berharap Hukum Berjalan Adil

Sabtu, 29 Oktober 2022 | 23:02 WIB Last Updated 2022-10-29T16:02:19Z

Iwan Fals 'tersakiti' tragedi Kanjuruhan. (Foto: Dok. Tiga Rambu)

ARN24.NEWS
– Iwan Fals memulai konser bulanannya yang bertajuk Ikrar dengan mencurahkan kegelisahan dalam dirinya terkait berbagai tragedi yang terjadi di Indonesia dan dunia, termasuk soal Tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu.


"Terus terang saya belakangan ini sedih banget," kata Iwan saat duduk usai memasuki panggung dan disambut meriah oleh penggemarnya, di Leuwinanggung, Depok, Sabtu (29/10/2022).


"Banyak kejadian yang enggak masuk akal yang kita alami, dari Ukraina-Rusia, lalu pandemi kemarin," kata Iwan yang mengenakan kemeja putih dan berbalut luaran hijau.


"Kanjuruhan itu gila juga, panik karena kena gas air mata itu ya? Dan mudah-mudahan proses hukumnya berjalan dengan lancar, adil," kata Iwan disambut kata "amin" serentak dari penggemarnya.


"Saya sebagai pecinta sepak bola merasa tersakiti dengan kejadian seperti ini, tapi masalahnya kita kan enggak bisa menghakimi, jadi hakim diri sendiri," lanjutnya.


"Apapun yang terjadi kita percayakan sama pengadilan untuk mendapatkan keputusan yang adil. Dan pengadilan yang sejati adalah di Atas," kata Iwan yang disambut tepuk tangan penggemarnya.


Pria bernama asli Virgiawan Listanto itu kemudian mengajak ratusan penggemarnya mengheningkan cipta sejenak untuk para korban Tragedi Kanjuruhan dan berharap tragedi serupa tak terjadi lagi di kemudian hari serta proses penyelesaian tidak berlarut-larut.


"Cuma itu kekuatan kita, siapa tau di antara kita ada yang diijabah," kata Iwan.


Setelah mengheningkan cipta rampung, Iwan mengantarkan penggemarnya untuk bernyanyi dalam lagu Kanjuruhan yang ia buat dan dirilis beberapa waktu lalu.


Para OI yang sudah sejak siang berkumpul di Tiga Rambu pun mulai berdendang mengikuti lagu yang dinyanyikan idola mereka itu.


Iwan Fals kembali menggelar konser bulanan setelah sukses mengadakan pertama kalinya pada September lalu, saat bulan kelahirannya. Kali ini, konser itu bertajuk Ikrar.


Dalam konser pelepas rindu Iwan Fals terhadap penggemarnya ini, sang legenda musik Indonesia itu akan menyanyikan sejumlah lagu yang berasal dari koleksi diskografinya selama puluhan tahun.


Pada konser bulanan yang diberi tajuk Konser Bertalu Rindu ini, Iwan mempersilakan para penggemarnya untuk datang ke kawasan kediamannya yang disulap menjadi venue konser. (end/arh)