Notification

×

Iklan

Iklan

Seksama Wahana Kuliner Beri Dampak Positif Bagi UMKM

Minggu, 09 Oktober 2022 | 23:49 WIB Last Updated 2022-10-09T16:49:58Z

Seksama Wahana Kuliner. (Foto:arn24.news)

ARN24.NEWS
– Kabar baik bagi anda yang tinggal di Kota Medan khususnya di Jalan Seksama, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai. Sebab, lokasi tersebut telah dibuka tempat hiburan berbagai macam permainan khusus untuk kalangan anak-anak bernama Seksama Wahana Kuliner. 


Seksama Wahana Kuliner yang resmi dibuka pada Jumat, 07 Oktober 2022 lalu, menyajikan berbagai permainan untuk kalangan anak-anak seperti istana balon, mandi bola, odong-odong bagi anak, lukisan, pancing bola dan beberapa yang lainnya.


Selain itu, Seksama Wahana Kuliner juga menyediakan tempat duduk bagi orang tua yang menunggu anaknya bermain sambil menikmati makanan dan minuman.


Amek Marpaung selaku pengelola Seksama Wahana Kuliner mengatakan lokasi itu dibuka agar anak-anak khususnya di sekitar lokasi dapat bermain, karena dunia Anak adalah dunia main. Dengan adanya wahana bermain tersebut, maka keinginan anak bisa tersalurkan. (Foto: arn24.news)

Amek Marpaung selaku pengelola Seksama Wahana Kuliner mengatakan lokasi itu dibuka agar anak-anak khususnya di sekitar lokasi dapat bermain, karena dunia Anak adalah dunia main. Dengan adanya wahana bermain tersebut, maka keinginan anak bisa tersalurkan. 


"Selain itu, menjadi tempat untuk anak bersosialisasi dan berinteraksi serta teredukasi. Dengan berbagai macam wahana hiburan permainan yang ada, anak-anak bisa terhibur dan bersenang-senang, serta bisa berinteraksi ataupun bersosialisasi satu dengan yang lainnya. Seperti halnya permainan keterampilan melukis adalah salah satu contoh yang dapat mengedukasi anak-anak," sebutnya.


Lebih lanjut dikatakan Amek, manfaat lainnya yaitu, bisa menyerap atau menciptakan lapangan pekerjaan bagi para pelaku usaha jasa hiburan permainan, pastinya merasa terbantu dengan adanya tempat ini. Karena tidak menutup kemungkinan akan menjadi pekerjaan pokok bagi yang tidak memiliki usaha tetap.


“Bagi saya pribadi, dengan dibukanya Seksama Wahana Permainan dan Kuliner ini, bisa membantu para pedagang untuk mencari nafkah yang bisa menambah pemasukan untuk kebutuhan hidup keluarganya,” ujar Amek.


Seksama Wahana Kuliner. (Foto: arn24.news)

Menurutnya, manfaat lainnya lagi, adanya wahana hiburan permainan di Jalan Seksama ini, secara otomatis bisa memberi dampak positif terhadap pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berjualan di sekitar lokasi permainan anak tersebut. 


"Dengan adanya Seksama Wahana Kuliner ini dapat membantu masyarakat mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Medan Denai, sebagaimana yang digaungkan oleh bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution," ujarnya.


Beberapa pedagang UMKM yang berjualan di sekitar tempat bermain tersebut, menurutnya saling mewarnai dan melengkapi, serta saling terkait. 


"Sehingga di lokasi Seksama Wahana Permainan dan Kuliner, benar-benar hidup dan menjadi pusat keramaian di Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai," pungkasnya. (rfn)