Notification

×

Iklan

Iklan

Pencuri Dinamo Mesin Jahit Berlencana BNN Dihajar dan Diikat Massa

Minggu, 20 November 2022 | 12:34 WIB Last Updated 2022-11-20T05:34:46Z

Pencuri mesin jahit di Deli Serdang, Rachmad menggunakan lencana BNN saat melakukan aksinya. (Foto: Istimewa)

ARN24.NEWS
– Seorang pria dihajar massa karena berusaha mencuri dinamo mesin jahit bordir di Jalan Bersama, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang. Mengejutkan, pria ini mengenakan lencana BNN.


Panit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan Ipda Putra Harapan mengatakan peristiwa pencurian itu berlangsung pada Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.


"Pencuri tersebut bernama Rachmad (26) warga Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal," kata Putra dilansir detikSumut, Minggu (20/11/2022).


"Berdasarkan laporan warga, dia ketahuan mencuri dinamo mesin jahit bordir," tambahnya.


Dikatakan, berdasarkan hasil interogasi, Rachmad mengakui perbuatannya. Ia mencuri dengan cara memutus kabel menggunakan gunting.


Ada pun sebelumnya Rachmad rupanya sempat bekerja di suatu tempat rehabilitasi sebagai konselor. Namun, pihaknya mengaku masih mendalami keterangan tersebut.


"Kalau lencana itu diduga dibelinya saja. Kalau kerja di BNN sepertinya tidak, cuma pernah di tempat rehabilitasi sebagai konselor. Tapi ini masih didalami," ucapnya.


Kini, Rachmad pun ditahan di Polsek Sunggal untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dari foto yang beredar di media sosial, Rachmad tampak sempat diikat warga di pohon.


Rachmad tidak menggunakan baju dan hanya mengenakan celana jeans biru. Ia tampak tertunduk, mengikat rambutnya, dan mengenakan kalung yang memuat lencana BNN. (afb/dts)