Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil EPL: Pencapaian Man City Kudeta Newcastle

Kamis, 29 Desember 2022 | 13:47 WIB Last Updated 2022-12-29T06:47:15Z

ARN24.NEWS --
Manchester City berhasil mengudeta posisi Newcastle United di peringkat kedua klasemen sementara EPL setelah membungkam Leeds United dengan skor 3-1 di Elland Road, Leeds, Kamis (29/12/2022) dini hari WIB. 

Erling Haaland tampil menggila dengan mencetak 2 gol. Sementara itu, satu gol lain Man City dicetak Rodri. Man City langsung melakukan serangan agresif sejak pertandingan dimulai. Tak membutuhkan waktu lama, Erling Haaland langsung memberikan ancaman ke gawang Leeds di menit pertama, namun Illan Meslier mampu menggagalkan upaya tersebut.

Setelahnya, Man City terus berupaya menunjukkan dominasinya dalam melakukan serangan. Leeds pun cukup kerepotan untuk menjaga lini pertahanan mereka, namun Man City belum dapat menemukan celah yang tepat untuk membuka keunggulan.

Kebuntuan pun berhasil dipecahkan Man City di menit ke-45+1 dengan goil yang diciptakan oleh Rodri. Gol tersebut pun membuat Man City berhasil unggul 1-0 atas tuan rumah hingga turun minum.

Pada menit ke-51, Erling Haaland akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor yang menggunakan keunggulan Man City memanfaatkan umpan dari Jack Grealish. Kini, Man City pun unggul 2-0.

Setelahnya, Man City terus membombardir pertahanan dari Leeds. Haaland pun kembali berhasil menambah keunggulan Man City di menit ke-64 yang memanfaatkan umpan dari Grealish. Man City pun semakin meninggalkan Leeds menjadi 3-0.

Pada menit ke-73, Leeds pun memperkecil ketertinggalannya usai Pascal Struijk sukses memanfaatkan umpan dari Sam Greenwood. Meski begitu, Man City masih unggul dengan skor 3-1 atas Leeds.
Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang dapat kembali tercipta. Man City pun berhasil memastikan kemenangan atas Leeds dengan skor akhir 3-1. (okz/nt)