Notification

×

Iklan

Iklan

Besok, Jokowi dan Puan Nonton F1 PowerBoat Danau Toba di Balige

Sabtu, 25 Februari 2023 | 17:38 WIB Last Updated 2023-02-25T10:38:36Z

Aksi balapan F1 Powerboat yang sudah berlangsung memasuki hari kedua di Balige, Kabupaten Toba. (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Presiden Jokowi dipastikan datang ke Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu (26/2/2023) besok, untuk menonton event internasional F1 PowerBoat Danau Toba yang dipusatkan di Pelabuhan Balige.


"Komunikasi sudah terlaksana bahwa bapak Presiden Jokowi akan hadir di tengah-tengah kita untuk menyaksikan secara langsung final lomba F1 PowerBoat di perairan Danau Toba di Balige," ujar Menteri Kominfo, Johnny Gerard Plate, di Balige, Sabtu (25/2/2023).


Ia mengatakan, atas kehadiran orang nomor satu di RI supaya dapat dimaklumi oleh pengunjung dan masyarakat karena ada penambahan aturan.


"Termasuk id card wartawan dan rombongan peserta lomba dan tamu ada penambahan hologram. Hal ini dilakukan demi menjaga kamtibmas," sebutnya.


Selain Presiden Jokowi, kata Menteri Kominfo, juga akan hadir Ketua DPR Puan Maharani.


"Sederetan rombongan baik tingkat menteri, gubernur, pejabat negara, DPR-RI juga akan hadir tokoh nasional," katanya.


Kata Menteri Kominfo, kepada masyarakat khususnya di Balige diharapkan supaya bisa memaklumi banyaknya akses persimpangan jalan yang harus ditutup.


"Tujuan kita bersama bagaimana even F1 PowerBoat yang sudah mendatangkan kebangkitan ekonomi sukses berjalan dan dirindukan oleh pengunjung di tahun akan datang. Walaupun membuat aktivitas sedikit terhambat dapat dimaklumi secara bersama," ucapnya. (sh/mbd)