Notification

×

Iklan

Iklan

F1 Powerboat Semakin dekat, Kapoldasu Matangkan Pengamanan

Sabtu, 18 Februari 2023 | 19:00 WIB Last Updated 2023-02-18T12:00:50Z

Kapoldasu bersama Pangdam I/BB kembali menggelar apel di Lapangan Kantor Bupati Toba, Sabtu (18/2/2023). (Istimewa)

ARN24.NEWS
– Pengamanan kegiatan F1 Powerboat yang berlangsung di Kota Balige, Kabupaten Toba, pada 24-26 Februari 2023 terus dimatangkan.


Agar pelaksanaan pengamanan F1 Powerboat berjalan lancar, Polda Sumut bersama Kodam I Bukit Barisan kembali menggelar apel di Lapangan Kantor Bupati Toba, Sabtu (18/2/2023).


Dipimpin Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Pangdam I Bukit Barisan, terus mengingatkan kepada seluruh personel yang mengikuti apel untuk mengetahui fungsi tugas serta tanggung jawabnya masing-masing selama F1 Powerboat.


"Laksanakan tugas ini sebaik-baiknya. Ikuti SOP yang telah ditentukan serta laporkan setiap kegiatan kepada pimpinan masing," ujar Irjen Panca kepada seluruh personel yang mengikuti apel.


Terkhusus kepada personel lalu lintas, Kapoldasu menekankan agar terus menyampaikan sosialisasi kepada masyarakat serta pengguna jalan mengenai adanya pengalihan arus lalu lintas selama F1 Powerboat.


"Saya minta personel PAM Jalur agar selalu mengarahkan masyarakat yang melintas jika terkena pengalihan arus lalu lintas. Jangan sampai masyarakat kesal karena tidak adanya personel di lapangan. Sampaikan dengan humanis sehingga masyarakat paham dan bisa menerimanya dengan baik mengenai pengalihan arus ini," tegasnya.


Panca menambahkan, selama kegiatan F1 Powerboat aktivitas masyarakat harus tetap berjalan. Walaupun begitu ada aturan-aturan yang harus dipatuhi.


"Oleh karena itu kepada seluruh personel harus terus berada di tengah-tengah masyarakat. Jangan sampaikan masyarakat susah. Serta kembali saya tekankan pengamanan dan pengawalan kepada pengunjung, wisatawan, serta tamu VVIP yang datang ke Balige untuk menonton F1 Powerboat tetap menjadi prioritas utama," pungkasnya. (sh)